Ribuan Massa Tumpah Ruah Hadiri Kampanye Akbar PKB Bersama KH Acep dan Gita KDI

KH. Acep Adang Ruhiat, Calon Gubernur Jawa Barat, bersama Gitalis Dwinaratna, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, menyapa masyarakat di Indramayu dalam acara Konser Jabar Bahagia. (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, KH Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwinatarina (Gita KDI), bersama Calon Wakil Bupati nomor urut 3, Tobroni, menggelar kampanye akbar di lapangan sepakbola, Desa Benda, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

Acara bertajuk Konser Jabar Bahagia itu dihadiri oleh ribuan massa pendukung termasuk para kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Indramayu, mulai dari pengurus tingkat Ranting dan PAC, para simpatisan hingga relawan.

Pada kesempatan itu, beberapa lagu turut dinyanyikan oleh Gita KDI, mulai dari dangdut hingga tarling pantura. Massa yang hadir pun larut dalam kegembiraan, mereka turut bernyanyi dan bergoyang. Terik matahari tidak mengurangi antusias warga menyambut pasangan Cagub dan Cawagub Jabar yang mereka dukung tersebut.

Sambutan yang diberikan masyarakat Indramayu tampak luar biasa. Antusiasme mereka begitu terlihat saat melihat pasangan Cagub dan Cawagub dari PKB itu.

Selain bernyanyi, Gita KDI juga memberikan orasi politik dengan menawarkan sejumlah program unggulan yang akan direalisasikan jika terpilih menjadi wakil gubernur Jawa barat pada Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

“Program insentif bagi guru ngaji perbulannya, ada jaminan kesehatan, dan tunjungan hari raya untuk guru ngaji,” terang Gita.

Selain itu, lanjut Gita, ada program kartu keluarga bahagia bagi keluarga yang kurang mampu, lansia termasuk janda-janda akan dibantu modal usaha dan diberikan keterampilan kerja.

“Program Kartu pendidikan bahagia akan memberikan beasiswa dari tingkat SD sampai Kuliah. Serta program kartu wirausaha prakerja, para pemuda akan dibantu akses kerja, keterampilan dan modal usaha,” jelas dia.

Sementara di sisi lain, Cagub Jawa barat nomor urut 1, KH Acep Adang Ruhiat menargetkan kemenangan pada Pilgub Jabar dengan olehan suara sebanyak 40 persen.

Sementara, untuk Kabupaten Indramayu sendiri Acep menargetkan perolehan suara setengahnya dari 1,3 juta penduduk Indramayu.

“Untuk seluruh wilayah Jawa barat saya targetkan menang di Pilgub. Angkanya 40 persen dan untuk Indramayu sendiri setengahnya dari jumlah suara yang masuk atau 50 persen,” ujar Aceng. (Riyan/Dwi)