Paguyuban Ojol Indramayu Deklarasikan Diri Dukung Ahmad Syaikhu Jadi Gubernur Jabar

Deklarasi Besar-Besaran, Komunitas Ojol Indramayu Siap Dukung Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar. (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Paguyuban ojek online (Ojol) Kabupaten Indramayu mendeklarasikan diri dukung pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibi pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024.

Ikrar deklarasi kebulatan tekad dibacakan oleh ratusan para ojol di kantor DPD PKS Indramayu, Sabtu (5/10/2024).

Diketahui, paguyuban ojek online Indramayu merupakan gabungan dari berbagai komunitas ojol yang ada di Kabupaten Indramayu, antara lain, komunitas Berantas, Gedong Gincu, Gold Community Indramayu, Gurka, Patok Gincu, GI, Koin, dan Troly.

Dalam ikrar tersebut, para pengemudi ojol berjanji akan mengerahkan semua potensi yang mereka miliki demi memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibi, pada Pilgub Jawa Barat 2024.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kami berikrar untuk mendoakan, mengkampanyekan, memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibi pada Pilgub Jawa Barat 2024,” ucap Topan, salah satu perwakilan Ojol saat membacakan ikrar deklarasi yang juga diikuti ratusan ojol lainnya.

“Mengerahkan semua potensi yang kami miliki berupa fikiran, tenaga, dan materi untuk memenangkan pasangan Ahmad Syaikhu dan Ilham Akbar Habibi pada Pilgub Jawa Barat 2024, sehingga menjadi amal terbaik kami di hadapan Allah SWT,” sambungnya.

Di sisi lain, Topan menuturkan, bahwa saat ini merupakan momen tepat untuk menyampaikan keluh kesah terkait nasib para ojol yang menurutnya masih kurang sejahtera.

“Saya dan para ojol berharap kepada Ahmad Syaikhu, apabila terpilih jadi Gubernur Jabar agar bisa memperhatikan kesejahteraan dan nasib para ojol. Kami perlu kesehatan gratis dan juga pendidikan yang murah bagi anak-anak kami,” harap dia.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, dalam dialognya bersama para ojol mengatakan, akan mencari solusi terbaik terkait nasib para ojol di Jawa Barat, termasuk di Kabupaten Indramayu.

“Yang penting menangkan dulu saya sebagai Gubernur Jabar. Dan selanjutnya, nanti kita akan cari solusinya terkait kesejahteraan para ojol, baik itu kesehatan gratis maupun pendidikan gratis buat anak para ojol, agar mempunyai kehidupan yang lebih baik lagi,” ujar Ahmad Syaikhu. (Riyan/Dwi)