Pertina Indramayu Sabet Empat Medali Emas, Siap Hadapi PORPROV XV Jawa Barat 2026

Tim Tinju Pertina Indramayu Raih 4 Emas dan 2 Perak di Kejuaraan Tinju Amatir Jawa Barat. (foto/mandanews.id/ist.)


Indramayu, Mandanews.id – Tim Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Indramayu kembali menunjukkan prestasi gemilang di ajang Kejuaraan Tinju Amatir Antar Sasana Road To Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Jawa Barat Tahun 2026.

Kejuaraan ini berlangsung dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2024 di Caffe D’Colonel ‘Forest Tree Resto’, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kejuaraan tersebut, Tim Tinju Pertina Indramayu mengirimkan enam petinju terbaiknya untuk berkompetisi. Hasilnya, mereka berhasil membawa pulang empat medali emas dan dua medali perak.

Prestasi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Indramayu dan semakin memperkuat posisi mereka dalam persiapan menuju PORPROV XV Jawa Barat 2026.

Bupati Indramayu melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet.

“Ini menjadi langkah awal yang baik menuju PORPROV XV Jawa Barat tahun 2026. Alhamdulillah, semoga kejuaraan ini menjadi ajang penting untuk mengukur kemampuan atlet sebelum menghadapi kompetisi yang lebih berat pada masa mendatang,” ujar Aan.

Ketua KONI Indramayu, Trisula Baedi, juga mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tersebut.

“Semoga bisa membangkitkan motivasi cabang olahraga lainnya dan menjadikan kebangkitan olahraga di Kabupaten Indramayu, agar terus berkompetisi menjadi yang terbaik serta menjadi kebanggaan masyarakat Indramayu,” harapnya.

Keberhasilan Tim Tinju Pertina Kabupaten Indramayu ini tak lepas dari peran besar Manajer sekaligus Pelatih Kepala, Rosidin, yang didampingi oleh Pelatih Nurul J. Indrayanti dan Asisten Pelatih Bayu Prahara Indra.

Rosidin menyatakan bahwa timnya telah menjalani berbagai latihan intensif yang membuahkan hasil positif di kejuaraan tersebut.

“Kami akan terus meningkatkan persiapan agar para atlet bisa tampil lebih baik lagi di ajang yang lebih besar. Terima kasih atas dukungan Bupati Nina Agustina serta sarana dan prasarana yang telah diberikan Kepala Disparra Indramayu sehingga atlet tinju dapat berlaga dengan maksimal,” kata Rosidin, Selasa (3/9/2024).

Adapun atlet yang berhasil meraih medali emas adalah Hanin Wiranu di kelas 44 Kg, Abdulrahman Ridho di kelas 48 Kg, Faslah Cavarera di kelas 60 Kg, dan Zaid Haris di kelas 70 Kg. Sementara itu, medali perak diraih oleh Syahid Abdillah di kelas 52 Kg, dan Riko Martin L.B. di kelas 48 Kg.

Pertandingan yang digelar di Cipanas ini juga menjadi momen penting bagi para atlet untuk memperkuat mental dan sportivitas mereka.

Dengan pencapaian ini, Tim Pertina Kabupaten Indramayu semakin optimis menghadapi tantangan di PORPROV XV Jawa Barat Tahun 2026. (Dwi/red)