Partai Golkar dan Gerindra Resmi Usung Bambang Hermanto dan Kasan Basari di Pilkada Indramayu 2024

Konferensi pers di kantor DPD Golkar Indramayu. (foto/mandanews.id/zidan)


Indramayu, Mandanews.id – Partai Golkar dan Gerindra secara resmi mengusung Bambang Hermanto (Baher) sebagai calon Bupati dan Kasan Basari sebagai calon Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2024.

Keputusan ini ditetapkan setelah kedua pasangan tersebut menerima formulir B1-KWK dari masing-masing partai.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin, menegaskan bahwa dengan diterbitkannya B1-KWK oleh Partai Golkar dan Gerindra, keputusan ini telah menjadi keputusan tertinggi partai.

“Ketika sudah terbit B1-KWK yang diterbitkan oleh masing-masing partai, baik dari partai Golkar maupun Gerindra, maka ini sudah menjadi keputusan tertinggi partai,” kata Daniel saat konferensi pers di kantor DPD Golkar Indramayu, Selasa (26/8/2024).

Penunjukan Bambang Hermanto sebagai calon Bupati didasarkan pada pertimbangan yang matang dan objektif, serta hasil survei internal partai Golkar yang menempatkannya pada posisi kedua tertinggi setelah Daniel Mutaqien.

“Di internal partai Golkar memang hasil survei yang tertinggi adalah saya, tapi kemudian ketika saya diperintahkan oleh ketua umum untuk tetap di DPR RI, pilihan keduanya adalah pak Bambang Hermanto,” jelas Daniel.

Lebih lanjut, Daniel berharap semua dinamika yang sempat terjadi di internal DPD Partai Golkar Indramayu dapat diselesaikan setelah adanya keputusan resmi dari DPP.

Dia juga menekankan pentingnya kesolidan dan ketaatan kader partai dalam mendukung keputusan ini.

“Semua kader diharapkan dapat menjalankan, mematuhi, dan juga solid untuk memenangkan apa yang menjadi keputusan partai,” ujarnya.

Daniel juga menegaskan bahwa kader yang menentang keputusan partai akan mendapatkan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. (Dwi/Zidan)