Pelantikan PD IWO Indramayu, K.H Mustofa: “Informasi Benar adalah Sendi Kehidupan Beragama”

Oplus_0

Pelantikan Pengurus PD IWO Indramayu 2024-2029, Ketua PCNU Indramayu Sampaikan Apresiasi. (foto/mandanews.id/dok.iwo)


Indramayu, Mandanews.id – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Indramayu, K.H Mustofa, yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina PD Ikatan Wartawan Online (IWO) Indramayu, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus baru PD IWO Indramayu periode 2024-2029.

Dalam sambutannya, K.H Mustofa mengungkapkan rasa bahagia dan terhormat atas perhatian yang diberikan oleh pengurus IWO Kabupaten Indramayu yang mengundangnya untuk hadir dalam acara tersebut.

“Saya merasa berbahagia dan merasa tersanjung atas apa yang dilakukan oleh pengurus IWO Kabupaten Indramayu yang mau menyempatkan diri untuk memanggil dan menghormati Ketua PCNU Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

K.H Mustofa menekankan pentingnya keikhlasan dalam menjalani kehidupan, yang menjadi salah satu prinsip utama Nahdlatul Ulama.

“Kalau konsep NU itu sebenarnya mau mengamalkan apa saja, mau menggerakkan apa saja. Kalau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam kehidupan, syarat utamanya adalah keikhlasan,” jelasnya.

Lebih lanjut, K.H Mustofa juga mengapresiasi peran IWO dalam menyebarkan informasi yang akurat dan benar, terutama di era digital saat ini di mana informasi berkembang sangat cepat.

“Ketidakpedulian sama framing sebenarnya cuma karena hari ini di era 4.0 bahwa informasi itu per detik, per menit berkembang dan mengalir. Itu juga dijadikan spektrum dan epicentrum bagi sebuah kekuatan organisasi,” paparnya.

Menurutnya, prinsip agama mengajarkan pentingnya menyampaikan informasi yang faktual dan benar, yang sejalan dengan misi IWO untuk memberantas berita hoaks di Kabupaten Indramayu.

“Prinsip agama mengajarkan kepada umatnya agar kita itu selalu menyampaikan apa yang kita dapatkan itu secara faktual, secara benar. Oleh karena itu, benar adalah salah satu daripada sendi-sendi kita menjalani keagamaan,” tegas K.H Mustofa.

K.H Mustofa juga berharap IWO di bawah kepemimpinan Ali Ma’nawi dapat semakin maju dan menjadi organisasi yang mampu menyajikan informasi yang lebih seimbang dan bermakna.

“Semoga IWO ke depan yang dipimpin oleh sahabat kita, Ali Ma’nawi, lebih maju, lebih hebat, lebih update informasinya, lebih berimbang, sehingga IWO ini menjadi amalan solihan makbulan,” tutupnya dengan doa.

Pelantikan ini menandai langkah awal bagi PD IWO Indramayu untuk lebih berkontribusi dalam menyajikan berita yang kredibel dan terpercaya bagi masyarakat Indramayu.

Dengan dukungan dari berbagai tokoh masyarakat, seperti K.H Mustofa, diharapkan IWO dapat menjalankan perannya dengan baik dan terus berkembang.

Sekadar informasi, Pengurus PD IWO Indramayu masa bakti periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum IWO, Dwi Christianto dan Sekjend, Telly Nathalia pada 21 Agustus 2024 di Hotel Trisula Indramayu. Dengan susunan pengurus sebagai Ketua, Ali Ma’nawi, Sekretaris Winanto dan Bendahara Bakrudin. (Dwi/red)