Kolaborasi Pemkab Indramayu, Bapanas, dan ID Food Tekan Angka Stunting

Bersama Bapanas, Pemkab Indramayu Gencarkan Penanganan Stunting 2024. (foto/mandanews.id/dwi)

Indramayu, Mandanews.id Pemerintah Kabupaten Indramayu, bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan BUMN Holding Pangan ID Food, kembali menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah untuk penanganan stunting di tahun 2024.

Penyaluran bantuan ini berlangsung di halaman kantor Kecamatan Indramayu pada Jumat (23/8/2024).

Program ini bertujuan menekan angka stunting dan mengurangi kerawanan pangan serta gizi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Indramayu.

Bantuan pangan yang disalurkan berupa telur dan daging ayam, yang diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran keluarga dan memperkuat ketahanan pangan masyarakat.

Acara penyaluran bantuan dihadiri oleh puluhan warga penerima bantuan dari berbagai kelurahan dan desa di Kecamatan Indramayu.

Camat Indramayu, Indra Mulyana, mengapresiasi program ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk menanggulangi kerawanan pangan dan menekan angka stunting.

“Masalah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masalah bersama yang melibatkan pemerintah, masyarakat, orang tua, serta pemangku kepentingan lainnya,” ujar Indra Mulyana.

“Kami berharap upaya pencegahan dan penanganan stunting ini dapat terus digaungkan di masyarakat, sehingga target penurunan angka stunting di Kabupaten Indramayu bisa tercapai secara maksimal,” sambungnya.

Dengan sinergi lintas sektor dan berbagai pihak, program ini diharapkan dapat berhasil mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan ekstrem, dan angka stunting di Kabupaten Indramayu. (Dwi/Zidan)