ASN Pemkab Indramayu Meriahkan HUT Ke-79 RI dengan Olahraga Tradisional


Indramayu, Mandanews.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia dengan menggelar berbagai olahraga tradisional di Alun-Alun Puspawangi, Indramayu, pada Kamis (15/8/2024).

Acara yang berlangsung meriah ini diwarnai dengan antusiasme tinggi dari para ASN yang berpartisipasi. Mereka bersaing dengan sportifitas dan semangat untuk menjadi yang terbaik di setiap cabang lomba.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi, memperkuat rasa kebangsaan, serta meningkatkan kekompakan antar dinas di lingkungan Pemkab Indramayu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Aan Hendrajana melalui Kepala Bidang Keolahragaan, Karsono, menuturkan bahwa lomba ini tidak hanya bertujuan memeriahkan peringatan kemerdekaan, tetapi juga sebagai sarana untuk melestarikan olahraga tradisional serta mempersiapkan atlet-atlet potensial di Kabupaten Indramayu.

“Kegiatan ini juga merupakan realisasi, dukungan serta upaya dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” ujarnya.

Lomba-lomba yang diadakan meliputi berbagai cabang olahraga tradisional seperti bakiak, tarik tambang, lari balok, kait galon, memasukkan paku dalam botol, estafet tepung, estafet air, dan pecah balon.

Dalam kompetisi ini, Disdikbud berhasil meraih juara pertama untuk lomba lari balok dan bakiak, sementara RSUD menjadi juara pertama dalam lomba tarik tambang.

Hasil akhir dari berbagai lomba tersebut menegaskan semangat persaingan yang sehat di antara para peserta, sekaligus menggambarkan kebersamaan yang terjalin di antara ASN Pemkab Indramayu dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

Dan hasil lomba sebagai pemenang dari sembilan cabang yang dilombakan yaitu : lomba lari balok juara 1 Disdikbud, juara 2 Diskimrum dan juara 3 Dishub. Lomba Bakiak juara 1 Disdikbud, juara 2 DPPUPR, juara 3 DKPP.

Lomba tarik tambang juara 1 RSUD, juara 2 DisdukP3A, juara 3 Dispara. Lomba pecah balon juara 1 DPUPR, juara 2 Diskominfo, dan juara 3 DMPTSP. Lomba estafet air juara 1 DPUPR, juara 2 DisdukP3A, juara 3 RSUD.

Lomba estafet tepung juara 1 DisdukP3A, juara 2 Setda, juara 3 DPMD. Lomba kait galon putri juara1 DPUPR, juara 2 BKPSDM, juara 3 BKAD.

Kait galon putra juara 1 Setda, juara 2 Dinkes, juara 3 BKPSDM. Lomba masukan paku ke dalam botol juara 1 Diskimrum, juara 2 Bapenda, juara 3 Dinsos. (Dwi/Zidan)