31 PAC Gerindra Indramayu Berontak: “Kami Tolak Lucky Hakim sebagai Calon Bupati!”

Penolakan Makin Kuat, Kader Gerindra Indramayu Inginkan Kasan Basari Jadi Cabup. (foto/mandanews.id/zidan)


Indramayu, Mandanews.id – Penolakan terhadap pencalonan Lucky Hakim sebagai Calon Bupati Indramayu semakin menguat di kalangan kader Partai Gerindra di tingkat daerah.

Meskipun DPP Partai Gerindra telah memberikan persetujuan untuk mendukung pasangan Lucky Hakim dan Syaefudin dalam Pilkada Indramayu 2024, keputusan ini menuai penolakan dari 31 PAC di bawah naungan DPC Gerindra Indramayu.

Penolakan tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris DPC Gerindra Indramayu, Aan Suhirso, di kantor DPC Gerindra Indramayu, Jumat (16/8/2024).

“Seluruh PAC se-Kabupaten Indramayu menolak Lucky Hakim sebagai kandidat Cabup 2024 dari Partai Gerindra versi DPP,” tegas Aan.

Aan menjelaskan, penolakan ini berakar dari arahan yang disampaikan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dalam Musyawarah Nasional dan Musyawarah Daerah di JCC Sentul, Bogor.

Pada saat itu, Ahmad Muzani menekankan bahwa hak untuk maju dalam pilkada serentak harus diberikan kepada kader organik partai.

“Kami meminta pertanggungjawaban dari DPP untuk mengusung kader organik yang telah berjuang dari awal, terutama di Indramayu,” lanjut Aan.

Aan juga menegaskan bahwa Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Kasan Basari, lebih pantas maju sebagai kandidat Cabup Kabupaten Indramayu daripada Lucky Hakim.

“Kami sepakat Gerindra mengusung kader sendiri, yaitu H. Kasan Basari, yang mewakili visi dan misi dari Ketua Umum kita, Prabowo Subianto,” ungkapnya.

Lebih jauh, Aan menyatakan bahwa jika DPP tetap memilih calon non-kader organik, maka mereka siap menanggalkan atribut Gerindra.

“Kami siap menanggalkan baju Gerindra jika DPP tetap memaksakan calon bukan dari kader asli,” ujarnya dengan tegas.

Di sisi lain, Lucky Hakim, yang juga Ketua NasDem Indramayu, menanggapi isu ini dengan tenang. Menurutnya, situasi ini adalah bagian dari dinamika politik yang sedang berkembang.

“Kami sudah mencoba mendatangi kantor DPC Gerindra Indramayu untuk meyakinkan bahwa rekomendasi itu benar, namun belum ada hasil yang memuaskan,” kata Lucky Hakim.

Sebelumnya, Lucky Hakim dan Syaefudin dilaporkan telah mendapat persetujuan dari DPP Gerindra untuk maju sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu pada Pilkada 2024. (Dwi/Zidan)