Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan ASPRI SESPRI yang Profesional

Bandung, Mandanews.id – Seiring dengan perkembangan zaman dan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks, kebutuhan akan Asisten Pribadi (ASPRI) yang profesional kian mendesak.

Kehadiran seorang ASPRI tidak lagi sekadar menemani pimpinan, tetapi diharapkan dapat membantu dan mendukung berbagai tugas pimpinan secara efektif dan efisien.

Hal ini diungkapkan oleh Trainer Dede Farhan Aulawi saat memberikan pelatihan “ASPRI / SESPRI yang Profesional” di Rumah Para Pecinta Ilmu (RUMPPI), Jalan Mega Asri, Bandung, pada Minggu (30/6/2024).

Dalam pelatihan tersebut, Dede menyampaikan bahwa tuntutan profesionalitas bagi ASPRI semakin tinggi.

Namun, banyak orang yang ditempatkan dalam posisi ini belum pernah mendapatkan pelatihan khusus, sehingga keberadaannya seringkali belum optimal.

“Pelatihan ini sangat penting untuk diikuti oleh mereka yang sudah atau akan menjabat sebagai Asisten Pribadi. Pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan tanggung jawab sebagai ASPRI sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Pelatihan yang digelar Prawita GENPPARI ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, keterampilan, dan tanggung jawab profesi sebagai Asisten Pribadi yang profesional. Materi pelatihan mencakup:

  • Pengertian Asisten Pribadi (personal assistant)
  • Peran & Fungsi Asisten Pribadi: Secret Keeper, Advisor, Public Relations, Filter & Source of Information, Protector / look after.
  • Kompetensi Asisten Pribadi: Skill, Knowledge & Attitude
  • Etika Profesi & Kepribadian sebagai Asisten Pribadi
  • Interpersonal Skill & Human Relations
  • Time Management Skill
  • Mengatur Pertemuan dan mempersiapkan perjalanan dinas
  • Performance outlook: wardrobe, grooming dan wiraga

“Semoga pelatihan ini memberikan manfaat bagi seluruh peserta yang mengikutinya dengan penuh antusias,” pungkas Dede.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini, dapat menghubungi Ibu Ria di 0813 9555 2289 atau Ibu Ines di 0813 2498 5928. (Dwi/Red)