Peduli Sesama, Akmil 2014 Salurkan Sembako dan Air Bersih untuk Warga Harjamukti

Peringatan 10 Tahun Akmil 2014: Bantuan Sembako dan Air Bersih bagi Warga Cirebon. (foto/mandanews.id/dok.ist)

Cirebon Raya, Mandanews.id – Dalam rangka menyambut satu dasawarsa berdirinya, Pusaka Emas Akmil 2014 menggelar aksi bhakti sosial yang penuh kepedulian.

Pada Sabtu, 8 Juni 2024, mereka mendistribusikan ratusan paket sembako dan ribuan liter air bersih kepada warga Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Kegiatan mulia ini merupakan bentuk perhatian dari Akmil angkatan 2014 terhadap warga sekitar yang membutuhkan.

Ketua Regional V Jawa Barat-Banten, Kapten Arh Sumardiono, menyatakan bahwa acara ini juga bertujuan memperingati 10 tahun berdirinya Akademi Militer angkatan 2014.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian kami sekaligus memperingati 10 tahun Akademi Militer angkatan 2014,” ujar Kapten Arh Sumardiono di lokasi pendistribusian paket sembako.

Kapten Arh Sumardiono juga menambahkan bahwa paket sembako dan air bersih yang dibagikan ditujukan kepada warga setempat yang membutuhkan, termasuk pondok pesantren di wilayah sekitar.

“Kami mendistribusikan 100 paket sembako dan 4 mobil tangki atau setara dengan 36.000 liter air bersih untuk masyarakat yang minim air bersih dan sangat membutuhkan,” jelasnya.

Di sisi lain, Lurah Argasunya, Mardiansyah, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Pusaka Emas Akmil 2014 atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya sebagai lurah setempat sangat berterima kasih atas bantuan yang disalurkan kepada warga kami. Bantuan ini tersebar di beberapa blok,” ujar Mardiansyah.

“Bantuan paket sembako dan air bersih ini disalurkan di RT 01, 02, dan 03 serta RW 08 dan 011, serta beberapa blok lainnya di wilayah Kelurahan Argasunya,” pungkasnya. (Tri/Wawan)