Rapat Persiapan Pemilihan Karang Taruna Balongan, Langkah Awal Menuju Kepemimpinan Baru

Transparansi dan Demokrasi dalam Pemilihan Ketua Karang Taruna Kecamatan Balongan 2024-2029. (foto/mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Sesuai dengan Peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna, organisasi ini berperan penting sebagai wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam mencapai kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, yang juga bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, Rapat Persiapan Pemilihan Karang Taruna Kecamatan Balongan untuk masa bakti 2024-2029 berlangsung di Sekretariat Karang Taruna Jalan Raya Sukaurip Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh ketua Karang Taruna tingkat desa se-Kecamatan Balongan dan panitia pelaksana.

Dalam rapat tersebut, dibahas langkah-langkah awal untuk persiapan pemilihan dan pembentukan Karang Taruna Kecamatan Balongan.

Panitia juga menjelaskan syarat-syarat bagi bakal calon ketua Karang Taruna, memastikan proses pemilihan berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Proses pemilihan Karang Taruna akan dilakukan secara bertahap, mulai dari persiapan, sosialisasi, penyampaian visi misi bakal calon ketua, hingga tahap pemilihan yang dilaksanakan secara demokratis. Dalam rapat ini, beberapa nama telah mencalonkan diri sebagai calon ketua, di antaranya:

  1. Arif Laksono
  2. Siswoko
  3. Beni Setiawan
  4. Asrol
  5. Kusnadi E

Ketua pelaksana pemilihan, Deddy, menyampaikan bahwa seluruh tahapan pemilihan akan dilakukan dengan transparan dan adil, untuk memastikan terpilihnya pemimpin yang kompeten dan berdedikasi bagi Karang Taruna Kecamatan Balongan.

Dengan dimulainya persiapan ini, diharapkan Karang Taruna Kecamatan Balongan dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam memajukan kesejahteraan sosial masyarakat setempat. (Dwi/Beni)