Pilkada 2024, ini Sikap Partai Ummat Pringsewu

Pringsewu, Mandanews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Ummat kabupaten Pringsewu menggelar rapat internal terbatas bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-kabupaten Pringsewu, Rabu (22/05/2024).

Dalam rapat itu diputuskan, pada gelaran Pilkada kabupaten Pringsewu mendatang, Partai Ummat kabupaten Pringsewu siap mendukung bakal calon Bupati (Bacabup) yang memiliki komitmen membangun Bumi Jejama Secancanan lebih baik lagi.

Ketua Partai Ummat kabupaten Pringsewu, Marzeri Turangga Muslim, mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersama rakyat dalam memajukan kabupaten Pringsewu.

“Meski dalam Pemilu kemarin kita belum berhasil memperoleh kursi di DPRD, tetapi semangat untuk membangun Pringsewu itu masih terus membara,” kata pria yang akrab disapa Rangga itu.

Dilanjutkan Rangga, pihaknya hingga kini terus menjalin komunikasi dengan partai non parlemen di Pringsewu.

“Ada enam partai yang belum berhasil mendudukkan kadernya di parlemen, insyaallah kami akan satukan suara untuk mendukung salah satu calon Bupati (Pringsewu),” terusnya.

Masih menurut Rangga, pihaknya tidak akan sembarangan menjatuhkan dukungan pada salah satu calon Bupati. “Tentu saja ada kriteria khusus yang akan menjadi pertimbangan kami dalam menetapkan calon (Bupati) yang akan kami dukung. Yang pasti memiliki visi dan misi dan semangat untuk membangun menuju Pringsewu yang lebih baik lagi,” papar Rangga.

Rangga juga menjelaskan bahwa partai non parlemen di Pringsewu memiliki nilai tawar yang cukup baik untuk bakal calon Bupati.

“Kami memiliki basis massa yang baik di tingkat grassroots, itu modal yang bagus buat kami. Tapi sampai sejauh ini kami belum memutuskan siapa yang akan kami dukung,” tutupnya. (Arif)