Turunkan Angka Stunting, Pemda Indramayu Periksa Kesehatan dan Beri Makan Tambahan untuk Anak di Kecamatan Juntinyuat

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Percepatan Penurunan Stunting 2024. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Indramayu terus berupaya menurunkan angka stunting, salah satunya dengan menindaklanjuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Percepatan Penurunan Stunting 2024.

Hal itu sesuai dengan instruksi Bupati Indramayu, Nina Agustina, melalui gerakan orang tua asuh anak Stunting. Upaya tersebut dilakukan agar penurunan jumlah angka stunting bisa berkurang di wilayah Kabupaten Indramayu.

Atas dasar tersebut, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Juntinyuat bersama unsur Forkopimcam, Kapuskesmas Juntinyuat, dan Kapuskesmas Pondoh, serta para Ketua TP PKK Kecamatan Juntinyuat, melaksanakan gerakan aksi pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan bagi anak stunting dalam wilayah kecamatan setempat.

Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin menyampaikan, disamping menjalankan instruksi bupati, tujuan dari kegiatan itu juga sebagai bentuk akselerasi interaksi antar steakholder dalam wilayah Kecamatan Juntinyuat.

“Kita bersama-sama berupaya dalam rangka penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Juntinyuat,” ujar dia, Senin (20/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga menyediakan makanan sehat dan susu untuk anak stunting. “Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap hari senin dan kamis,” ucap dia.

Rusyad Nurdin berharap, melalui kegiatan itu, progres penurunan stunting di wilayah Kecamatan Juntinyuat dapat tercapai.

“Pesan kami kepada para orang tua anak stunting, adalah untuk sama-sama menjaga kesehatan anak mengasuh anak dengan pola hidup sehat,” terang dia. (Riyan/Dwi)