Desk Pilkada DPC PKB Gelar Rapat Koordinasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

9 bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam rapat Koordinasi. (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Desk Pilkada DPC PKB Indramayu mengumpulkan 9 bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) dalam rapat Koordinasi, yang berlangsung di aula salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (19/5/2024).

Diketahui, mereka yang dikumpulkan merupakan bakal calon yang sudah mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, dan hanya tinggal menunggu rekom dari Dewan Pemimpin Pusat (DPP) PKB,

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Ahmad Mujani Nur mengatakan, rapat koordinas tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi para bakal calon demi memenangkan kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Indramayu 2024.

“Mereka bakal calon bupati dan wakil bupati Indramayu harus mengikuti berbagai macam tahapan yang sudah terjadwalkan oleh pihak panitia Desk Pilkada DPC PKB Indramayu,” kata dia.

Selain itu, lanjut Mujani, mereka juga diminta memaparkan kesiapan dan kesanggupannya untuk dapat memenangkan Pilkada Indramayu 2024. Kemudian, akan ada uji kepatutan dan uji kelayakan terhadap para bakal calon tersebut.

“Bakal calon itu juga akan menjalani survei elektabilitas dan popularitas yang nantinya akan dilakukan oleh PKB melalui sejumlah lembaga survei,” terang dia.

Di sisi lain, Mujani menuturkan, dari 9 Bacabup yang sudah mendaftar di Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, 7 diantaranya merupakan kader terbaik PKB. Sedangkan 3 orang lainnya dari luar Partai.

Sementara, Ketua DPC Kabupaten Indramayu, Amroni menambahkan, PKB Indramayu tidak menutup kemungkinan akan melakukan lobi politik dengan partai lain untuk melakukan koalisi.

“Kami sudah melakukan pendekatan dengan Partai Parlemen maupun non Parlemen untuk bisa berkoalisi. Sudah berkomunikasi dan masih berproses di internal masing-masing,” ujar dia.

Berikut nama 9 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dari Desk Pilkada DPC PKB Indramayu:

  1. Lucky Hakim
  2. H Suwarto
  3. H Muhammad Sidkon Djampi
  4. H Abdurrafiq Fahman
  5. Wawan Purwandi
  6. H Rasta Wiguna
  7. H Deddy Faizal Amien
  8. H Ali Wardana
  9. Sri Budi Harjo

(Riyan/Dwi)