Bulog Kembali Distribusikan Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap Dua Kepada 260.190 KPM di Indramayu

Penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP). (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Perum Bulog Cabang Indramayu kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahun 2024, Selasa (14/5/2024).

Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah mengatakan, pendistribusian beras sudah memasuki tahap 2 untuk alokasi di bulan April 2024.

“Pendistribusian beras sudah kami lakukan dan penyalurannya pun dilakukan oleh PT Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan dan Desa,” kata dia.

Di Kabupaten Indramayu, Ilham menyampaikan, ada sebanyak 260.190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 31 Kecamatan. Masing-masing KPM mendapatkan 10 Kilogram beras.

Ilham berpesan, jika KPM mendapati beras yang kualitas atupun kuantitasnya kurang baik, maka beras tersebut dapat ditukar.

“KPM dapat menukarkan beras tersebut dalam tenggang waktu 2 x 24 jam, tentu berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat, untuk dilakukan penukaran ke gudang bulog,” ujar dia.

Sementara, Lurah Karanganyar Harvriza Nugraha R Putra, mengaku senang atas bantuan cadangan pangan berupa beras yang ditujukan kepada warganya.

“Alhamdulilah sebanyak 695 warga kami mendapatkan bantuan cadangan pangan dari pemerintah, jumlah tersebut naik dibanding bulan yang lalu. Semoga bantuan dari pemerintah ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat,” ungkap dia. (Riyan/Dwi)