Tragedi Meninggalnya Anisa, Gadis Asal Indramayu, Menyisakan Duka yang Mendalam

Jenazah Gadis Indramayu yang Ditemukan Tewas Dalam Lemari Kamar Kos Dimakamkan. (foto/mandanews.id/zidan)

Indramayu, Mandanews.id – Anisa (21), seorang gadis berbakat asal Indramayu, kini telah dipulangkan ke alam keabadian setelah ditemukan tewas dalam sebuah peristiwa tragis di kawasan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Hari ini, Jumat (10/05/2024), prosesi pemakamannya diselenggarakan dengan haru di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sepat, Desa Dadap Baru, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kedukaan menyelimuti rumah Anisa sejak pagi tadi, dengan sejumlah warga yang turut menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Sumarno, kakak korban, dengan berat hati menyatakan bahwa keluarga tak pernah menyangka Anisa akan meninggalkan dunia dengan cara yang tragis seperti ini.

Bahkan, berita kepergiannya pertama kali didapat dari media sosial, sebuah pukulan telak bagi keluarga yang tengah berduka.

“Tak terbayangkan bahwa Anisa harus pergi seperti ini. Bahkan kabar kepergiannya kami dapatkan dari Facebook, dan kemudian disusul dengan kedatangan polisi yang mengonfirmasi identitas korban. Itu membuat orang tua kami shock,” ujar Nano, kakak korban, ketika ditemui di TPU Sepat.

Sebelum tragedi ini terjadi, Nano menceritakan bahwa orang tua mereka sempat bermimpi bertemu dengan Anisa, sebuah firasat yang mengejutkan.

“Tiga hari sebelum kejadian, ada firasat bahwa Anisa datang ke rumah, namun saat orang tua kami bangun, dia sudah tiada,” ungkap Nano dengan suara terbata-bata.

Nano menjelaskan bahwa Anisa dan keluarganya jarang berkomunikasi, tetapi sebelum pergi, Anisa sempat mengizinkan dirinya untuk menjadi pekerja migran Indonesia (PMI). Namun, semuanya berubah ketika berita tragis ini menimpa mereka.

“Tidak ada komunikasi selama ini, hanya firasat inilah yang menghampiri kami,” tambahnya.

Terkait penyebab kematian Anisa, hingga saat ini keluarga masih belum mendapat informasi yang pasti.

“Kami belum mengetahui luka apa yang dialami Anisa. Kami menunggu hasil autopsi untuk memastikannya,” ujar Nano dengan nada sedih.

Diketahui, Anisa ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar kos di kawasan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Kamis (9/5/2024).

Diduga kuat, Anisa menjadi korban pembunuhan, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan semua yang mengenalinya. (Dwi/Zidan)