Pemdes Sleman Gelar Adat Mapag Sri dan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim

Adat Mapag Sri dan Bakti Sosial Santunan Anak Yatim dan piatu. (foto/mandanews.id/dok.)

Indramayu, Mandanews.id – Pemerintah Desa Sleman Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu menggelar acara adat Mapag Sri yang diselenggarakan dengan penuh suka cita dalam menyambut musim panen.

Acara tersebut juga menjadi momentum untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim dan piatu, menunjukkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat.

Kuwu Desa Sleman, Abdul Ghoni, mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu dalam membangun desa.

Dia menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama untuk menciptakan desa yang maju serta mampu mewujudkan visi dan misi Indramayu bermartabat.

“Kegiatan tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk memelihara tradisi adat, tetapi juga sebagai wujud nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian sosial,” kata Kuwu Sleman, Rabu (01/05/2024) malam, seusai melakukan santunan.

Diharapkan, melalui partisipasi aktif masyarakat, Desa Sleman akan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Dalam kegiatan adat dan budaya mapag sri ini menghadirkan adat seni wayang orang atau Sandiwara Wira Jaya untuk menghibur masyarakat. (Dwi F)