Mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu Lewat PKB

Lucky Hakim, telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu melalui PKB. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Mantan Wakil Bupati Indramayu dan pesinetron terkenal, Lucky Hakim, telah resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Indramayu untuk Pilkada serentak 2024 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 13.40 wib, Lucky Hakim mengenakan kemeja biru khas Partai Nasdem saat datang ke Desk Pilkada DPC PKB Indramayu untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacabup.

Kedatangannya disambut oleh Ketua Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Akhmad Mujani Nur, sebelum menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia penjaringan Bacabup Kabupaten Indramayu dari PKB.

Lucky Hakim menyatakan bahwa motivasinya mencalonkan diri sebagai Bupati Indramayu adalah untuk melanjutkan cita-cita untuk mengabdi kepada masyarakat serta memenuhi janji-janji yang belum tercapai saat menjabat sebagai wakil Bupati.

Lucky Hakim memilih PKB karena hubungan harmonis antara PKB dan NasDem di tingkat pusat serta untuk memenuhi syarat minimal kursi partai yang bisa mengusung bakal calon kepala daerah.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Indramayu, Akhmad Mujani Nur, mengungkapkan bahwa dengan pendaftaran Lucky Hakim, secara otomatis PKB dan NasDem telah berkoalisi.

Meskipun Lucky Hakim merupakan Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Indramayu dan anggota DPRD Jawa Barat, partai NasDem hanya memperoleh dua kursi di DPRD Indramayu, sehingga Lucky harus melakukan koalisi dengan partai lain untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati Indramayu. (Riyan/Dwi)