EPPD Kabupaten Indramayu Tempati Peringkat Ke-4 Nasional: Mendagri Serahkan Penghargaan Kepada Bupati Nina Agustina

Bupati Indramayu, Nina Agustina terima piagam penghargaan dari Mendagri. (foto/mandanews.id/dok.)

Indramayu, Mandanews.id – Dalam peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Balai Kota Surabaya, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina, Kamis (25/4/2024).

Hal ini menyusul pencapaian gemilang Kabupaten Indramayu dalam Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2023.

Dengan skor 3,5426 dan status kinerja ‘Tinggi’, Kabupaten Indramayu berhasil menduduki peringkat ke-4 secara nasional dari total 414 kabupaten di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, kabupaten ini juga menempati peringkat pertama di Provinsi Jawa Barat.

Bupati Indramayu, Nina Agustina, mengungkapkan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama yang solid dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Indramayu.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas inspirasi dan masukan yang mereka berikan. Nina berharap prestasi ini dapat dipertahankan untuk masa depan Kabupaten Indramayu.

Nina Agustina seusai menerima penghargaan mengatakan, prestasi tersebut merupakan buah dari kerja sama super tim yang ada di Pemkab Indramayu dalam menerjemahkan visi Indramayu Bermartabat.

“Terima kasih banyak kepada semua ASN di Pemkab Indramayu atas kerja baik yang pada akhirnya menjadi kerja nyata. Terima kasih juga kepada masyarakat yang terus menginspirasi dan memberikan banyak masukan. Pertahankan prestasi ini untuk masa depan Kabupaten Indramayu,” kata Nina seusai menerima penghargaan.

Menteri Dalam Negeri, Mohammad Tito Karnavian, menegaskan bahwa semangat Otonomi Daerah membutuhkan kemampuan pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Prestasi Kabupaten Indramayu menjadi bukti nyata dari upaya ini, dan diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya,” pungkas Tito. (Dwi/Beni)