Peringati Paskah, PWP RU VI Salurkan Bingkisan Sembako dan Alat Tulis Untuk Anak dengan HIV AIDS

Kepedulian PWP terhadap anak-anak dengan HIV AIDS di Kabupaten Indramayu. (foto/mandanews.id/dok.)

Indramayu, Mandanews.id – Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah RU VI Balongan melalui Bidang Sosial dan Budaya (Sosbud) Sub Bidang Kerohanian Kristen menyalurkan bantuan sebanyak 72 bingkisan makanan dan 72 Alat tulis kepada Anak dengan HIV AIDS (ADHA) di Indramayu, Selasa (9/4/2024).

Selain bingkisan sebagai tanda kasih, PWP RU VI juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 2.000.000 kepada relawan ADHA Indramayu.

Bantuan ini diserahkan oleh wakil Ketua Pendamping Bidang Pendidikan PWP RU VI Aginta Jefri mewakili Ketua PWP RU VI yang turut didampingi pengurus Bidang SosBud PWP RU VI, kepada Ketua Relawan ADHA Indramayu Eva Fazriyah, di Komplek Pertamina Bumi Patra.

Dikatakan Aginta, kegiatan Bakti Sosial ini digelar dalam rangka memperingati Hari Paskah, sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak dengan HIV AIDS di Kabupaten Indramayu.

“Semoga bingkisan ini memberikan manfaat dan keceriaan kepada anak dengan HIV AIDS di Indramayu, karena sepatutnya mereka perlu kita rangkul agar tidak terkucilkan,” terang Aginta.

Ketua Relawan ADHA Indramayu Eva Fazriyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PWP RU VI.

Dikatakan Eva, saat ini ADHA di Indramayu cukup banyak, namun dengan perhatian yang diberikan PWP RU VI ini pasti akan memberikan motivasi tersendiri kepada ADHA agar semangat dalam menjalani hari-hari seperti anak normal lainnya.

“Semoga semangat PWP ini memberikan keberkahan untuk semua,” kata Eva.

Di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menuturkan, saat ini juga terdapat program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau CSR Pertamina RU VI yang ditujukan khusus kepada Orang dengan HIV AIDS (ODHA) di Indramayu, program tersebut yakni Pesona (Pertamina Support Orang dengan HIV/AIDS).

Dikatakan Zulkifli, Implementasi dan capaian program Pesona ini di antaranya membentuk tim satgas penanggulangan HIV di 5 desa, hingga pelaksanaan workshop edukasi kepada ODHA di Indramayu.

“Kami harap program ini bisa berjalan lancar sehingga pencegahan penularan HIV bisa sukses dilaksankan,” ungkap Zulkifli. (Dwi F)