Polres Indramayu Bagikan Obat Herbal dan Permen ke Pemudik Untuk Jaga Stamina Tubuh

Kapolres Indramayu membagikan permen herbal ke Pemudik. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Pada H-4 Lebaran 2024, terlihat gelombang arus mudik terus mengalami peningkatan. Para pemudik yang menggunakan sepeda motor memadati ruas Jalur Arteri Pantura Indramayu, Jawa Barat, tepatnya di wilayah Kecamatan Losarang.

Kendaraan pemudik yang menggunakan sepeda motor terus berdatangan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah dan sekitarnya.

Melihat banyaknya para pemudik, Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar, bersama anggota berinisiatif melakukan aksi simpatik dengan membagikan permen kopi dan obat herbal, di Rest Area Jembatan Timbang Losarang, Sabtu (6/4/2024).

Hal ini dilakukan, dengan tujuan agar stamina para pemudik tetap terjaga dan tidak mengantuk saat mengendarai kendaraan menuju kampung halaman.

“Tujuan memberikan suplemen tadi untuk membuat fresh para pemudik. Tadi juga ada obat herbal untuk meredakan masuk angin, juga permen kopi agar pemudik tidak ngantuk,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Fahri mengatakan, volume kendaraan di Jalur Arteri Pantura Indramayu terus mengalami peningkatan, imbas dari penerapan one way di km 72 Tol Cikopo Palimanan (Cipali) hingga km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung.

“Memang setelah dilakukannya one way terjadi peningkatan yang cukup signifikan di Pantura Arteri,” kata Fahri.

Fahri memperkirakan, peningkatan volume kendaraan di Jalur Arteri Pantura Indramayu akan terus meningkat hingga malam nanti.

“Prediksi puncak arus mudik memang sesuai dengan yang kemarin kita prediksikan, cuma memang terjadi pengunduran waktu. Karena pada tanggal 5 itu bukan pada saat siang hari, ternyata terjadi pada saat malam hari dan sampai dengan pagi harinya, yakni pada tanggal 6,” jelas Fahri. (Riyan/Dwi)