Polres Indramayu Sidak di 3 SPBU, Antisipasi Kecurangan Oknum Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu Sidak Sejumlah SPBU. (foto/mandanews.id/zidan)

Indramayu, Mandanews.id – Polres Indramayu lakukan inspeksi mendadak terhadap beberapa SPBU atau stasiun pengisian bahan bakar umum di wilayah Indramayu.

Sidak tersebut dilakukan Unit Tipidter Satreskrim Polres Indramayu guna mencegah oknum SPBU yang berbuat nakal.

Serta bertujuan untuk mengantisipasi kecurangan oknum pengusaha SPBU yang dapat merugikan masyarakat terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran Idhul Fitri 1445 H.

Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan mengatakan ada 3 lokasi SPBU yang dikunjungi, yaitu SPBU Kelurahan Bojongsari, SPBU Kelurahan Karanganyar, dan SPBU Kelurahan Margadadi.

Hilal mengimbau, kepada pemilik usaha SPBU untuk selalu menjaga ketersediaan BBM dan memastikan kebutuhan masyarakat tercukupi.

Ia menegaskan, kegiatan sidak ini menjadi bagian dari upaya Polres Indramayu untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan atau pelanggaran di SPBU.

“Tujuan dari pengecekan ini adalah untuk melakukan pemeriksaan terhadap ketersediaan BBM serta memastikan bahwa SPBU mematuhi aturan dan tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat,” kata Hillal, didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Sabtu (31/03/2024).

“Hal ini penting terutama menjelang Idul Fitri 1445 H. Dimana permintaan BBM biasanya meningkat karena aktivitas mudik dan perayaan Idul Fitri,” sambungnya.

“Dengan kegiatan ini, harapannya masyarakat dapat terlayani dengan baik dalam pembelian BBM dan terhindar dari kerugian akibat penyalahgunaan atau kecurangan,” tutup Hilal. (Dwi/Zidan)