Ono Surono Tidak Maju Pilkada Indramayu, Dorong Nina Agustina Maju Lagi Sebagai Calon Bupati

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono (tengah). (foto/zidan)

Indramayu, Mandanews.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono, tampik tudingan bahwa dirinya maju di Pilkada Kabupaten Indramayu pada tahun 2024. Ono menyebut informasi tersebut tidaklah benar.

“Kita sudah sampaikan kepada kader PDI Perjuangan Indramayu bahwa kita sudah punya kader di eksekutif,” kata Ono Surono, Kamis (21/03/2024).

“Kita akan sama-sama dorong Bupati Indramayu, Nina Agustina, untuk maju lagi sebagai calon Bupati Indramayu di Pilkada 2024 nanti,” sambungnya.

Ono mengatakan, DPC PDI Perjuangan Indramayu tidak perlu mencari kandidat baru untuk calon Bupati, melainkan cukup mencari kandidat calon wakil bupati dari partai koalisi.

“Kalau bisa, bulan depan kita sudah memiliki calon bupati dan wakil bupati Indramayu. Kita akan lakukan proses penjaringan untuk calon wakil bupati saja,” kata Ono.

Ono menambahkan, bahwa saat ini tugas dari ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu adalah melakukan pendekatan kepada Partai Koalisi untuk mendapatkan kandidat calon wakil Bupati Indramayu.

Sementara, Ketua DPC PDIP Indramayu, Sirojudin mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat kecil di tingkat DPC untuk mengusung kembali Bupati Indramayu Nina Agustina untuk maju kembali sebagai kandidat Bupati Indramayu.

“Alhamdulilah, perolehan kursi DPRD Indramayu mengalami kenaikan signifikan dari 7 menjadi 12 kursi, dan itu merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk mengusung kembali Nina Agustina, maju sebagai kandidat calon bupati,” terang Sirojudin.

Sirojudin menuturkan, pihaknya akan melakukan lobi-lobi Politik kepada Partai lain untuk mencari sosok wakil bupati Indramayu yang bisa memajukan Indramayu lebih baik lagi.

“Kita juga sudah melakukan pembicaraan dengan temen-temen di Parlemen yang nantinya bisa kita berkoalisi dengan mengusung kandidat calon wakil bupati Indramayu,” tutur dia. (Zidan/Dwi)