Rumah Tertimpa Pohon, Nenek Rasimah Terima Bantuan, Rumahnya Bakal Diperbaiki Dengan Program Rutilahu

Nenek Rasimah saat dapat kunjungan dari pihak terkait yang memberikan bantuan. (foto/mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Rumah milik Rasimah warga RT/RW 03/05 blok Pilang Desa Sudimampir Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu tertimpa pohon, pada Kamis, (14/03/2024).

Kronologi kejadian menyebut, saat itu terjadi hujan lebat disertai angin kencang sekira pukul 13.30 wib.

Akibatnya, pohon mangga yang ada disamping rumah tumbang mengenai rumah hingga menyebabkan kerusakan sekitar 50% bagian rumah samping dan depan rusak diantaranya genteng pecah, usuk patah hingga wuwungan rusak dan pecah.

Menindaklanjuti kejadian bencana tersebut, melalui tim Tagana, Pemdes Sudimampir, Kecamatan Balongan melakukan kordinasi dengan Forkopimda Kabupaten Indramayu.

Setelah dilakukan pendataan, akhirnya Rasimah mendapatkan perhatian dari Kementerian Sosial dan Pemerintah Kabupaten Indramayu dan mendapatkan bantuan.

Pemerintah Desa Sudimampir juga akan memasukan Rasimah dalam program bedah rumah.

Salah satu anggota TAGANA Kabupaten Indramayu, Jaenudin mengatakan perihal kemarin rumah yang tertimpa pohon sempat viral di media sosial pada hari Jum’at kemarin sudah dilakukan assessment oleh tim TAGANA dinas sosial lalu berkoordinasi dengan pemdes dan kecamatan.

“Alhamdulillah hari ini sudah mendapat perhatian dari bupati dan Kemensos melalui dinas sosial,” kata dia, Sabtu (16/03/2024).

“Ada beberapa bantuan yang diberikan, semoga sedikit meringankan beban Ibu rasimah. Dan Pemdes Sudimampir juga akan memasukan ke program rutilahu,” sambungnya. (Beni/Dwi)