Jalan Tegalurung Tambi Desa Sudimampir Terendam Banjir, Panjangnya Capai 2 Kilometer

Kondisi jalan terendam banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah setempat. (foto/mandanews.id/dwi)

Indramayu, Mandanews.id – Sepanjang jalan jalur Tegalurung-Tambi di Desa Sudimampir Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu terendam banjir, Kamis (14/03/2024).

Air merendam jalan dari ketinggian 20 centimeter hingga 50 centimeter. Panjang jalan yang terendam banjir sekitar 2 kilometer.

Penyebab banjir tersebut akibat hujan dengan intensitas tinggi beberapa hari ini yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Penyebab lainnya ditengarai akibat drainase yang buruk.

Salah satu warga setempat, Yudi mengatakan hujan turun sangat deras sehingga mengakibatkan banjir. Selain itu, banjir juga diakibatkan saluran drainase air yang buruk.

Ia mengatakan memang jalan tersebut kerap kali terendam banjir akibat hujan deras. Akan tetapi kali ini banjir yang sangat hebat.

“Banjir kali ini sangat dahsyat, selain merendam jalan raya. Beberapa rumah juga ikut terendam banjir,” kata dia, Kamis (14/03/2024).

Dia berharap kepada pemerintah untuk bisa menangani banjir yang diduga diakibatkan buruknya saluran drainase ini.

“Kami berharap kepada pemerintah agar ada upaya menangani banjir yang kerap kali menggenang jalan tersebut. Drainase yang buruk agar segera diatasi dan dilakukan perbaikan,” ungkapnya.

Selain itu, banjir juga menggenangi pemukiman warga di Rt 08 Rw 02 Desa Sudimampir Lor. Warga bergotong royong membersihkan air yang menggenang dengan pompa air guna menghilangkan air banjir.

“Kami bersama-sama warga bergotong royong membersihkan air yang masuk ke dalam pemukiman,” kata Galih, warga setempat. (Dwi/Beni)