Personil TAGANA Indramayu Ditugaskan Bantu Korban Bencana Banjir di Kabupaten Cirebon

Anggota TAGANA Kabupaten Indramayu saat akan diberangkatkan membantu korban banjir di wilayah Kabupaten Cirebon. (foto/mandanews.id/beni)

Indramayu, Mandanews.id – Personil TAGANA Kabupaten Indramayu diterjunkan ke lokasi Banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon.

Sebanyak 10 personil TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Indramayu diperbantukan pasca penanggulangan banjir.

Mereka dilepas untuk membantu proses penanganan bencana banjir akibat luapan sungai tersebut.

Kepala Bidang Linjamsos, Hj Tati Hartati melalui Pekerja Sosial Ahli Muda Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Dicky Kurniawan mengarahkan kepada anggota yang ditugaskan untuk lakukan tindakan penanggulangan bencana sesuai SOP dari Kementrian Sosial sehingga dirasakan manfaatnya bagi para korban.

“Kami menyampaikan agar pada saat proses dilapangan dilakukan sesuai dengan SOP,” kata dia, Minggu (10/03/2024).

Ia mengatakan selain itu, Dinas Sosial Kabupaten Indramayu juga mengirimkan satu unit mobil RTU dan satu unit kendaraan mobil dapur umum.

“Kami juga mengirimkan perlengkapan kendaraan dan dapur umum,” imbuhnya.

Ketua TAGANA Kabupaten Indramayu, Zaenal Abidin mengungkapkan nantinya pada saat dilokasi pihaknya ditugaskan untuk membantu proses dapur umum serta memberikan trauma healing terhadap anak-anak korban banjir.

“Disana kami, membantu di dapur umum Kementerian Sosial RI dan memberikan trauma healing pada korban bencana banjir khususnya anak anak,” ungkapnya.

Menyinggung soal berapa lama bertugas. Zaenal menuturkan sesuai dengan arahan dari tugas, hingga dicabutnya masa darurat bencana banjir dicabut.

“Lamanya kami bertugas di sana, sampai dicabutnya status masa darurat bencana banjir oleh Pemerintah kabupaten Cirebon,” kata dia. (Beni S)