Sri Wahyuni Optimis Pasangan AMIN Unggul di Debat Terakhir Pilpres 2024

SWH saat diwawancara awak media. (foto/mandanews.id/riyan)

Indramayu, Mandanews.id – Jelang debat terakhir Pilpres 2024, Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Indramayu, Sri Wahyuni Herman optimis tema untuk debat terkahir ini dapat dikuasai oleh Pasangan Calon (Paslon), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).

Hal itu disampaikan Sri Wahyuni yang juga sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 12 dari Partai NasDem, usai menghadiri kampanye terbuka di Sport Center, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya, debat terkahir yang akan digelar pada Minggu 4 Februari 2024 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, terkait kesejahteraan dan pendidikan itu bakal mampu disampaikan dengan baik oleh paslon nomor urut satu tersebut.

“Terkait debat terakhir besok malam capres 2024, kalau saya sih, itu kan terkait kesejahteraan dan pendidikan, jadi lebih mengarah kepada hal-hal konkret yang bisa dilakukan atau yang bisa disampaikan dari para Paslon, khususnya Paslon 01. Tapi yang pernah saya dengar salah satu contohnya masalah bansos,” ujar perempuan yang akrab dipanggil SWH itu.

Dalam tema debat Pilpres tersebut, Sri Wahyuni menyinggung terkait dengan data penerima bansos yang tidak tepat sasaran.

“Bansos itu yang pernah dengar dari masyarakat saat saya turun ke Dapil banyak sekali tumpang tindih data. Bahwa dalam satu rumah ada yang menerima tiga paket bansos, yang tidak menerima sama sekali juga ada. Jadi data penerima bansos PKH ini harus direvisi, karena banyak orang yang harusnya berhak secara kriteria mendapatkan bansos malah tidak mendapatkannya,” kata dia.

Selain itu, Sri Wahyuni juga menyoroti soal kesejahteraan guru honorer. Pihaknya menilai status pengangkatan guru honorer di Indonesia tidak ada kejelasan.

“Begitu juga terkait pendidikan. Guru-guru honor pun tidak jelas pengangkatannya seperti apa. Hal-hal yang seperti itu fenomena kordal kah yang ada sekarang, sehingga tidak jelas kriteria bagi guru honor untuk dilakukan pengangkatan menjadi pegawai tetap atau PNS,” terang dia.

Sementara itu, saat debat Pilpres esok, Sri Wahyuni optimis pasangan Amin akan unggul, karena memiliki program kerja yang sesuai dengan tema debat.

“Ya itu tadi, kayak Bansos plus. Bansos plus salah satunya adalah bahwa akan lebih memberikan data yang lebih akurat terkait bansos plus,” jelas dia. (Riyan/Dwi)