Pengurus KNPI Indramayu Periode 2023 – 2026 Dilantik, Syaefudin Berharap Pemuda Bisa Berkontribusi Bagi Pembangunan Indramayu

Kepengurusan DPD KNPI Indramayu resmi dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu. (foto/mandanews.id/Dwi Fransiska)

Mandanews.idIndramayu – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat resmi dilantik.

Periode 2023-2026 ini, KNPI Indramayu dinahkodai oleh Khamzah Fansuri, dilantik pada Sabtu, 20 Januari 2024 kemarin di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin mengatakan pengurus KNPI yang baru saja dilantik diharapkan dapat berkontribusi busi untuk pembangunan Indramayu.

“Untuk pengurus yang baru saja dilantik. Bung Khamzah Fansuri sebagai ketua dan jajarannya untuk dapat ke depan memberikan kontribusi lebih kepada pembangunan Indramayu, khususnya kepemudaan,” jelas Syaefudin, usai pelantikan KNPI Indramayu.

Syaefudin menuturkan jajaran KNPI harus mampu menorehkan prestasi agar dapat mengharumkan nama baik Kota Mangga.

Menurut Syaefudin, pemuda dengan semangat yang menggebu mesti menyalurkan energi positifnya untuk sesuatu yang baik Kabupaten Indramayu.

“Pengurus KNPI sebanyak 200 orang ini tidak hanya numpang nama. Tapi semuanya
harus bekerja,” harapnya.

Syaefudin juga berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Indramayu memberikan perhatian lebih kepada KNPI.

Menurut Syaefudin, KNPI sebagai wadah pemuda merupakan unsur penting untuk dilibatkan dalam pembangunan daerah.

“KNPI sebagai laboratorium pemuda, wadah para pemuda dan saya yakin dengan pemuda bisa diajak dalam rangka untuk membangun sama-sama Indramayu,” tutup Syaefudin.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Khamzah Fansuri mengatakan pihaknya merasa bangga berhasil melakukan pelantikan dengan berbagai rintangan

Ia berharap dengan dilaksanakan pelantikan di gedung DPRD kabupaten Indramayu ini menjadi tonggak sejarah dan Saksi karena Gedung DPRD kabupaten Indramayu merupakan gedung rakyat.

“Kami DPD KNPI Kabupaten Indramayu juga merupakan bagian dari rakyat dan yang nantinya saya berharap akan banyak pemuda-pemuda KNPI yang akan ngantor di gedung ini ucapnya,” kata Khamzah.

“Pelantikan ini bukan titik akhir dari perjuangan KNPI Indramayu. Ini adalah perjuangan awal bahwa pemuda Indramayu harus bangkit, pemuda Indramayu maju dan pemuda Indramayu harus bersatu,” sambungnya. (Dwi Fransiska)