Mengenal Herdinan, Caleg Muda DPR RI Jabar 8 Lulusan Universitas Loyola Marymount Amerika Serikat

Caleg DPR RI Jabar VIII dari PSI nomor urut 9, Herdinan Hercules Rozario Marshal. (foto/mandanews.id/Dwi Fransiska)

Mandanews.idIndramayu – Mengenal sosok muda kelahiran Kabupaten Indramayu yang mengambil kuliah di Amerika Serikat. Ia adalah Herdinan Hercules Rozario Marshal.

Herdinan merupakan pemuda asal Desa Langut Kecamatan Lohbener Kabupaten Indramayu yang baru saja lulus mengambil kuliah di Universitas Loyola Marymount, Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Berbagai prestasi diraihnya, kini Herdinan maju dalam pemilihan Calon Legislatif DPR RI Jabar VIII meliputi kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Herdinan maju dari Partai Solidaritas Indonesia atau PSI dengan nomor urut 9.

Saat ditemui jurnalis, Herdinan mengatakan PSI merupakan partai anak muda yang dominan anggotanya anak muda.

Menurut Herdinan, PSI adalah partai yang cocok untuk anak muda, khususnya dirinya yang memang baru terjun ke dunia politik.

“PSI cocok untuk saya yang baru dan pengalaman politik yang masih rendah. Jadi gak terlalu tegang dan rileks,” kata Herdinan, Sabtu (20/01/2024).

Selain itu, Herdinan juga menyatakan senang dengan tagline politik dari PSI dengan menekankan politik yang santun dan enjoy.

“Saya suka dengan politik santun dan santuy. Anak muda tidak bisa untuk terlalu formal dan tegang. Anak muda mau yang santuy dan santun,” jelasnya.

Herdinan juga mengatakan dirinya bergabung dengan PSI tiada lain untuk ikut serta membesarkan partai.

“Saya tidak mau hanya duduk saja, saya juga ingin berjuang dan membesarkan partai. Sehingga perjuangan bisa menghasilkan jabatan yang diinginkan dan mengemban penuh amanat dari rakyat,” ungkap pemuda yang akrab disapa Kak Kanan tersebut.

Herdinan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa tetap menjaga kondusifitas Pemilu yang sebentar lagi diselenggarakan.

Ia mencontohkan pada saat Pemilih dukungannya kalah atau tidak terpilih ada stigma yang berbeda sehingga menjadi rawan menimbulkan persoalan.

Herdinan berpesan, stigma tersebut harus segera dirubah. Karena berpolitik itu tidak mesti tegang, tapi harus dijalankan dengan santuy dan santun.

“Pemimpinnya siapapun harus menyetujui karena itu pilihan dari rakyat. Dan bisa bekerja sama dengan pemimpin tersebut untuk menciptakan Indonesia yang maju,” kata Herdinan.

Herdinan mengatakan untuk pemuda dan pemudi jangan sampai tidak ikut berpartisipasi dalam menentukan calon pemimpin untuk 5 tahun kedepan.

“Untuk pemuda yang mau golput di tahun pemilu 2024 ini. Saya sarankan jangan, karena itu mubazir. Masa depan kita ada pada tangan kalian, yang akan ditentukan pada 14 Februari 2024. Dan menentukan 5 tahun mendatang,” jelasnya.

Sosok muda ini peduli dengan dunia pendidikan, kesehatan, infrastruktur. Herdinan juga berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat lainnya.

Herdinan juga merupakan putra ke 2 dari tokoh nasional Hercules Rozario Marshal yang merupakan orang dekatnya Prabowo Subianto. (Dwi)