Dandim 0616 Indramayu Cek Langsung Gereja, Pastikan Perayaan Misa Natal Aman

Dandim 0616/Indramayu bersama Forkopimda Tinjau langsung ke Tiap Gereja. (foto/mandanews.id/ist)

Mandanews.idIndramayu – Komandan Kodim (Dandim) 0616/Indramayu Letkol Arm Andang Radianto bersama forkopimda Kabupaten Indramayu, melakukan pengecekan langsung pengamanan gereja jelang malam Misa Natal, Minggu (24/12/2023)

Dandim menuturkan, ada beberapa lokasi yang didatangi jelang malam misa natal di Indramayu diantaranya di gereja Santo Mikael, Jl. Di Panjaitan. Gereja Kristen kristen Indonesia, Jl. Cimanuk No.23G. Gereja Santo Yusup, Jl. Letnan Jenderal Joni No.960, Jatibarang Baru, Jatibarang dan Gereja Kristen Indonesia, di Jl. Siliwangi No. 43 Desa/Kec. Jatibarang.

“Tujuan kami ingin meyakinkan bahwa kami menjamin keamanan dan kekhusukan umat kristiani dalam beribadah,” jelas Andang, seperti dirilis akun fb @Kodim Indra Mayu.

Andang menyebut, khusus pada malam misa ini hingga perayaan Natal. Pihaknya juga telah menerjunkan Anggota Kodim untuk melakukan penjagaan di tiap gereja di Indramayu.

Dandim juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga kamtibmas dan toleransi antar sesama.

“Kami berharap agar umat kristian di Indramayu menjalankan Natal dengan tenang,” tutupnya.

Dalam pengecekan tersebut, Pamen Asistensi Polda Jabar, Kombes R. Purnomo, Pamen Asistensi Polda Jabar, AKBP Ali Sadikin, Pamen Asistensi Polda Jabar, AKBP Temmy, Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H, S.I.K, M.H dan Kasatpol PP Indramayu, Teguh Budiarso. (Dwi F)