Pengurus DPC PERADI Indramayu Hadiri Rakernas PERADI Tahun 2023 di Solo

Pengurus DPC Peradi Indramayu melakukan sesi foto di Rakernas 2023. (foto/Mandanews.id/Dwi F)

Mandanews.idSolo – Pengurus DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Indramayu hadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah, Kamis – Jumat, 7 – 8 Desember 2023.

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan memimpin langsung pembukaan Rakernas Peradi yang dilaksanakan pada Kamis sore 7 Desember 2023.

Otto menyampaikan bahwa tema dari Rakernas dan Rakornas PBH dan YLC adalah mempertahankan single bar dan independensi advokat sebagai keharusan.

“Bahwa kita peradi menginginkan organisasi advokat yang tunggal biar marwah dari advokat itu terjaga. Serta standarisasi kualitas terjaga juga mempunyai kode etik satu. Sehingga kita advokat bisa mengawal penegakan hukum, karena kami advokat itu mengawal proses dari awal sampai akhir,” ungkap Otto.

Sementara itu ketua DPC Peradi Indramayu Suhendar, S.H,.M.H menyampaikan bahwa rakernas dan rakornas di Solo tersebut merupakan agenda yang sangat besar. Karena menghadirkan semua unsur dari organ Peradi.

“Kegiatan ini sangat luar biasa. semoga rakernas dan rakornas ini bisa memunculkan ide dan gagasan untuk kemajuan dunia advokat Indonesia,” kata Suhendar.

Hal senada dikatakan pengurus PBH Peradi Indramayu, Adi Iwan Mulyawan, S.H mengungkapkan dirinya merasa bangga karena Rakornas PBH di gabungan dengan Rakernas DPN Peradi.

Sehingga apa yang di hasilkan dari Rakornas PBH bisa Langsung di terima dan di bahas di Rakernas DPN dan bisa diambil keputusan untuk Rencana kerja tahun 2024.

“Sungguh luar bisa kita Peradi Di tahun 2023 ini bisa mengadakan rakernas dan rakornas jadi satu waktu. Ini baru mantap,” pungkas Iwan. (Dwi Fransiska)