PT KPI Unit VI Balongan Gandeng Jurnalis, Bagikan Air Bersih Sebanyak 25.000 Liter

Penyaluran air bersih di wilayah kecamatan Cantigi. (foto/istimewa)

Mandanews.idIndramayu – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan pada momen Hari Ulang Tahun yang ke 6 menggelar bakti sosial.

Kali ini mengandeng Jurnalis Indramayu dengan membagikan air bersih di Kecamatan Cantigi dan Kecamatan Krangkeng sebanyak 25.000 liter.

Read more: PT KPI Unit VI Balongan Gandeng Jurnalis, Bagikan Air Bersih Sebanyak 25.000 Liter

Camat Cantigi, Zaenal Muttaqin mengatakan bahwa ini kegiatan yang sangat bermanfaat.

Zaenal menuturkan PT KPI sangat luar biasa peduli dengan masyarakat sekitar. Apalagi saat ini cuaca ekstrem dan daerahnya banyak warga yang kekurangan air bersih.

“Dengan hadirnya bapak Mohammad Zulkifli sebagai Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan langsung menyalurkan bantuannya. kami mengucapkan terima kasih dan kami mengapresiasi atas bantuan air ini,” ujar Zaenal Muttaqien disela-sela pembagian air berlangsung di kecamatan Cantigi, Sabtu (11/11/2023).

Ia berharap selain penyaluran air bersih ini juga bisa ada program lanjutan dari PT KPI yang bisa dinantikan.

“Semoga yang diberikan oleh PT KPI Unit VI Balongan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa atau masyarakat Kecamatan Cantigi atau khususnya untuk masyarakat Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menjelaskan dalam rangka HUT KPI yang ke-6 tahun 2023.

Pihaknya sengaja menggandeng Jurnalis Indramayu untuk memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar dan salah satunya dengan bakti sosial berbagi air bersih.

“Sesuai dengan masukan-masukan yang ada kita akan terus mengevaluasi semoga kedepan makin banyak program-program kita yang menyentuh kepada masyarakat Indramayu,” ucap Mohamad Zulkifli.

Salah satu warga setempat, Darini (35) yang ikut mengantri air bersih
sangat bersyukur dimana saat ini cuaca sangat ekstrem kemarau panjang hingga dimana -mana kekurangan air bersih, PT KPI Unit VI Balongan hadir.

“Alhamdulillah PT KPI Unit VI Balongan menyalurkan bantuan air bersih buat keperluan sehari-hari, terima kasih,” ungkapnya. (Win)