Peringati Hari Pahlawan ke 78, Kodim 0616 Indramayu Gelar Upacara

Upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023. (foto/istimewa)

Mandanews.idIndramayu – Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kodim 0616 Indramayu melaksanakan Upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2023,

Bertempat di lapangan Apel Makodim 0616 Indramayu Jl. Gatot Subroto No 01 Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu Kabupaten. Indramayu, pada Jum’at 10 November 2023.

Read more: Peringati Hari Pahlawan ke 78, Kodim 0616 Indramayu Gelar Upacara

Bertindak selaku Inspektur upacara Kasdim 0616 Indramayu Mayor Inf Ohan Subhan serta Danramil 1605 Sukagumiwang Kapten Inf Sariman sebagai Komandan Upacara.

Upacara Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Dalam upacara Kasdim Mayor Inf Ohan Subhan, membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. Ir. Hj. Tri Rismaharini, M.T. Yang berisi ajakan untuk menjawab tantangan dari ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Mengingat Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah serta kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Jadikan Semangat pantang menyerang para pahlawan ini sebagai inspirasi dan panutan untuk menggerakkan kita sebagai generasi penerus bangsa dalam menjaga kedaulatan negara Republik Indonesia,” jelas Kasdim Mayor Inf Ohan Subhan. (red)