PAC PP Cikedung Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Forkopimcam Cikedung bersama organisasi kepemudaan dan ormas PP kompak menjaga keutuhan NKRI dalam peringatan hari sumpah pemuda ke 95 tahun 2023.

Mandanews.idIndramayu – Forkopimcam Cikedung serta Kepala Desa se kecamatan Cikedung dan orgajisasi kepemudaan ikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PAC Pemuda Pancasila juga ikut serta dalam upacara yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober tersebut.

Read more: PAC PP Cikedung Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Camat Cikedung Encep Ria Setiadi mengatakan generasi muda sebagai agen pembangunan dan Perubahan yang mana sekarang menghadapi begitu banyak tantangan akibat dari kemajuan teknologi yang banyak berdampak.

“Baik positif ataupun negatif tapi kita sebagai pemuda Pelopor harus bisa menjawab tantangan ini,” kata dia, di Kantor Kecamatan Cikedung, Sabtu (28/10/2023) usai upacara.

Ketua PAC Pemuda Pancasila kecamatan Cikedung Adi Iwan Mulyawan, S.H menuturkan pihaknya adalah salah satu unsur pemuda yang selalu menjadi pelopor dan teladan untuk para generasi muda penerus bangsa.

“Kita pemuda pancasila yang merupakan garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.seperti di amatkan oleh para pemuda dalam kongres pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928,” kata Iwan.

“Bahwa kami pemuda Indonesia menyatakan kami pemuda Indonesia bertanah air satu berbangsa satu berbahasa satu yaitu bahasa Indonesia. Jadi kami ikut andil dalam menjaga NKRI,” sambungnya.

Sementara itu Sekjen PAC Pemuda Pancasila kecamatan Cikedung, Ana Mulyana, S.H. mengatakan hari sumpah pemuda ke 95 juga bertepatan dengan hari lahirnya ormas pemuda pancasila pada tanggal 28 Oktober 1959.

“64 tahun lalu kami dilahirkan, sebagai Ormas yang mempunyai kewajiban untuk bisa penjaga Pancasila sebagai dasar negara dan NKRI dari segara rong-rongan bangsa ini,” tukasnya. (Rendra Kusuma)