PT KPI RU VI Balongan Gelar Shalawatan dan Santunan Anak Yatim, Sugeng: jadi ladang pahala dan keberkahan

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Mandanews.idIndramayu – Dalam rangka memperingati Hari Besar Islam, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, di Halaman Masjid Sabilul Muttaqin Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Rabu malam (25/10/2023).

Read more: PT KPI RU VI Balongan Gelar Shalawatan dan Santunan Anak Yatim, Sugeng: jadi ladang pahala dan keberkahan

Acara yang berlangsung mulai pukul 20:00 WIB ini dihadiri General Manager RU VI Balongan Sugeng Firmanto dan Tim Manajemen, Ketua Umum SP-PBB Wawan Darmawan, Pekerja dan keluarga di area Komplek Bumi Patra, serta turut dihadiri ratusan jamaah masyarakat sekitar.

Membuka kegiatan Maulid, GM RU VI Balongan Sugeng Firmanto menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa menjadi ladang pahala bagi para jamaah yang hadir, serta memberikan keberkahan bagi Pertamina RU VI sendiri.

Dikatakan Sugeng, Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini sarat akan hikmat dan nilai-nilai yang bisa kita dapatkan sebagai seorang muslim, diantaranya dapat menguatkan kecintaan ummat kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani sifat Nabi mulai dari hal yang terkecil hingga terbesar di dalam kehidupan dunia sampai akhirat.

“Saya berharap acara ini dapat mempererat silaturahmi sesama umat Nabi Muhammad SAW serta dapat mendatangkan pahala bagi kita semua,” ujar Sugeng.

Acara yang diselenggarakan melalui Badan Dakwah Islam (BDI) RU VI Balongan ini menghadirkan Al Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus sebagai pemimpin Sholawat, penceramah dan doá bersama.

Tidak hanya mengadakan pengajian dan shalawat bersama, RU VI Balongan juga memberikan santunan untuk 200 anak Yatim/ Piatu yang berada di sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Bumi Patra dengan total santunan senilai 40 Juta Rupiah.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohammad Zulkifli mengatakan, dana santunan yang disalurkan merupakan kolektif dari internal perusahaan, diantaranya bersumber dari dana CSR PT KPI RU VI Balongan, Koperasi Kopsuper, Persatuan Wanita Patra (PWP), dan Bazma RU VI Balongan.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk anak-anak Yatim Piatu di sekitar Kilang, semoga memberikan manfaat dan keberkahan”, terang Zulkifli.

Sementara itu, Habib Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus dalam ceramahnya banyak memberikan nasihat agar ummat Islam tidak meninggalkan perintah Allah dan meniru akhlak Mulia yang dimiliki Nabi Muhammad SAW.

“Semoga acara ini bisa melatih kita untuk terus bershalawat dan di akhirat nanti membuat kita mendapat nilai yang istimewa, sehingga orang yang tidak bershalawat akan merasa rugi selama di dunia tidak bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Al Habib Ahmad Bin Utsman Alaydrus. (Dwi Fransiska)