Ketua DPRD Indramayu Sambut Hangat Kunjungan GM PT KPI RU VI Balongan

Ketua DPRD Indramayu terima kunjungan dari tim PT KPI RU VI Balongan

Mandanews.idIndramayu – Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin sambut hangat kunjungan General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Firmanto serta Manager General Support Muhamad Anis, Area Manager Communication, Relation and CSR Mohamad Zulkifli, serta Section Head Safety RU VI Muhammad Lovel yang berkunjung ke kantor DPRD Indramayu.

Syaefudin bercerita bagaimana saat dahulu proses pembangunan kilang berlangsung. Bahwa pada saat itu ada banyak rekan-rekannya yang memang berkontribusi pada saat pembangunan terjadi.

“Sejenak bernostalgia ketika pernah ikut merasakan atmosfer pekerjaan di RU VI pada masa pembangunan Kilang Balongan dahulu,” kata Syaefudin, Jumat (20/10/2023).

“Saya masih ingat bagaimana dulu Kilang ini dibangun, karena banyak pekerja RU VI adalah sahabat-sahabat saya,” imbuh Syaefudin.

Ketua DPRD berharap hubungan baik antara Pertamina RU VI dengan DPRD Indramayu tetap berjalan baik, dan semakin harmonis.

Syaefudin berpesan agar kegiatan-kegiatan CSR atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari Pertamina RU VI Balongan bisa terus berjalan berkesinambungan agar masyarakat sekitar bisa merasakan langsung keberadaan Kilang Balongan.

“Baik melalui program pemberdayaan terhadap masyarakatnya, pelayanan pemeriksaan kesehatan warga terdekat Kilang, bantuan-bantuan kegiatan, maupun kolaborasi dalam bidang olah raga,” ungkapnya.

GM RU VI Balongan, Sugeng Firmanto mengungkapkan DPRD adalah mitra Pertamina RU VI.

“Sebagai industri yang berada di Indramayu tentunya kami (Pertamina) juga turut menyelaraskan kebijakan yang dibuat DPRD terhadap operasional sehari-hari,” ungkap Sugeng. (Dwi Fransiska)