VAC Indramayu Anniversary ke 27, Gelar Riding Bersama Satlantas


Indramayu, Mandanews.id – Vespa Antique Club (VAC) Indramayu, rayakan anniversary ke 27 tahun, dengan menggelar riding bareng bersama Satlantas Polres Indramayu, Jumat (18/10/2024).

Selain menggelar riding, kegiatan yang bertajuk Harmony In 27 tahun VAC Indramayu itu juga diisi dengan acara ramah tamah sesama komunitas vespa yang berlangsung di salah satu cafe di daerah yang dijuluki kota Mangga tersebut.

Menurut Ketua VAC Indramayu, Dedi Supriyanto, kegiatan ini merupakan momen untuk menjalin kebersamaan antar komunitas Vespa yang ada di Indramayu.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 orang dari berbagai komunitas Vespa yang ada di Indramayu. Bahkan ada juga dari VAC Cirebon, Sumedang, dan Bandung,” kata dia.

Dedi mengungkapkan, VAC Cabang Indramayu sendiri mempunyai anggota sebanyak 437 orang yang terus solid dan bisa bersinergi dengan Satlantas Polres Indramayu.

Di sisi lain, salah satu pendiri VAC Indramayu, Agus Setiawan Mustopa menyampaikan, VAC Cabang Indramayu dibentuk pada tahun 1997, tepatnya pada tanggal 10 Oktober.

“Intinya dengan melakukan hobi kita bisa mempersatukan pecinta Vespa di Indramayu. Terus menjalin tali silaturahmi antara sesama komunitas Vespa di Indramayu agar tetap solid,” ujar dia.

Pada kesempatan itu Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Abdurrohman Hidayat turut disematkan sebagai anggota kehormatan sekaligus pembina VAC Indramayu.

“Alhamdulillah kami juga merasa terhormat, merasa bangga, kami hadir di sini disematkan sebagai anggota kehormatan dan juga mendapatkan sertifikat. Saya dikasih keabsahan untuk diri saya sah menjadi warga atau sebagai salah satu anggota dalam komunitas VAC Indramayu dengan nomor 5858,” ungkap Abdurrohman.

Pihaknya berharap, VAC Indramayu yang saat ini usianya sudah menginjak 27 tahun, dapat selalu menjaga kekompakan antar anggota dan tetap berprilaku sederhana sebagaimana motor yang dikendarainya yaitu vespa.

“Kami harap rekan-rekan VAC Indramayu selalu kompak, selalu solid, selalu seperti vespa yang sederhana tapi bisa menciptakan persaudaraan, kerukunan masyarakat terutama dalam komunitas vespa itu sendiri,” harapnya. (Riyan/Dwi)