Semarak HUT Indramayu ke-497, Kilang Pertamina Balongan Ikuti Kirab Tunggul dengan Becak Hias

Pawai Kirab Tunggul HUT Indramayu ke-497, Kilang Pertamina Balongan Tunjukkan Komitmen Sinergitas. (foto/mandanews.id/dok.ist)


Indramayu, Mandanews.id – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan turut menjadi peserta undangan mengikuti Kirab Tunggul dan Pataka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Indramayu ke-497, Senin (7/10).

Pada event tahunan ini, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Mohamad Zulkifli hadir Mewakili General Manager mengikuti Kirab menggunakan becak hias.

Suasana kedaerahan sangat kental pada acara ini karena seluruh peserta kirab menggunakan Baju Komboran dengan bawahan batik corak khas Indramayu.

Rute yang dilalui pada Kirab Tunggul ini mulai dari Pendopo Kabupaten Indramayu, Jalan RA Kartini, Jalan Sudirman, dan finish di Gedung DPRD Indramayu.

“Sebuah kebanggan Kilang Balongan diundang mengikuti kirab yang cukup sakral ini, menandakan sinergitas Pertamina dengan Pemda berjalan harmonis,” ungkap Zulkifli.

Dikatakan Zulkifli, keberadaan Kilang Balongan sejak awal berdiri hingga saat ini turut berkontribusi dalam membantu kemajuan daerah di antaranya melalui pajak yang dibayarkan, pelaksanaan program CSR, dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Kami mendoakan diusia ke-497 ini Indramayu semakin maju, sejahtera dan kondusif,” terang Zulkifli.

Sebelum pelaksanaan kirab, Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Mohamad Zulkifli juga berkesempatan melakukan silaturahmi ke Pjs. Bupati Indramayu Dedi Taufik di ruang kerjanya.

Pada momen tersebut, Zulkifli juga menyebutkan bahwa Kilang Balongan terus berkomitmen untuk menjaga sinergitas dengan Forkopimda Indramayu untuk kebaikan Indramayu. (Dwi)