Sinergi Kilang Balongan dan Masyarakat, Doa Bersama untuk Kelancaran Produksi BBM Nasional

Berkah Berkelanjutan Melalui Istiqomah Doa Bersama Perwira Kilang Balongan. (foto/mandanews.id/dok.ist)


Indramayu, Mandanews.id – Keberadaan Kilang RU VI Balongan memiliki peran yang sangat vital dalam penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) Nasional.

Menyediakan 14% kebutuhan BBM Nasional yang sebagian besar ditujukan untuk Daerah Khusus Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi saat ini tentunya kelancaran operasi Kilang Balongan harus dijaga bersama.

Tidak hanya oleh Perwira Pertamina, masyarakat sekitar pun dapat turut berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam menjaga kelancaran operasi, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mendoakan kilang.

Sejalan dengan hal tersebut, Pekerja Fungsi Produksi II Bagian HTU menggelar doa bersama dengan menghadirkan KH. Amani Luthfi dari Pondok Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy selaku pemimpin doa dan pemberi tausiah di Shelter HTU-DHC.

Lebih dari itu, kegiatan doa bersama ini disertai dengan pemberian santunan untuk anak yatim sebesar Rp5.000.000 (Lima Juta Rupiah) yang diserahkan secara simbolis oleh Manager Produksi I Ari Wicaksono kepada KH. Amani Luthfi.

“Semoga kegiatan doa bersama yang istiqomah kami lakukan setiap jumat ini dapat menjadi berkah yang berkelanjutan bagi kilang balongan dan masyarakat sekitar”, ujar Ari.

Secara khusus Ari mengapresiasi pembacaan ayat suci alquran yang dilantunkan oleh Pekerja RU VI Budi Hardiawan.

“Ternyata lantunan ayat suci alquran di dalam kilang terasa harmonis bersama derungan mesin dan peralatan yang tengah beroperasi, karena tidak hanya manusia kilang pun pun merasakan ketenangannya,” lanjutnya.

Sementara itu KH. Amani Luthfi dalam tausiahnya menjelaskan tentang sifat amanah dimana amanah secara bahasa berarti “kepercayaan”, “titipan”, atau “tanggung jawab” yang mencakup segala sesuatu yang dititipkan oleh Allah SWT kepada manusia, baik berupa harta benda, ilmu pengetahuan, maupun jabatan.

Mari kita bersama-sama menjalankan amanah sebaik mungkin agar keberadaan kita menjadi manfaat bagi masyarakat, lingkungan dan seluruh makhluk ciptaannya, ujar KH. Amani Luthfi dalam tausiahnya.

Dikesempatan terpisah Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan, Mohamad Zulkifli turut menambahkan bahwa untuk menjaga kelancaran kilang Tim Manajemen RU VI juga melaksanakan kegiatan on duty untuk melakukan pengawasan kegiatan pengamanan area kilang di hari libur secara bergantian sebagai bentuk tanggung jawab.

“Semoga sinergi antara Kilang Balongan dan masyarakat terus terjaga untuk tetap saling berbagi manfaat atas keberadaan RI VI Balongan”, tandas Zulkifli. (Dwi)