Letkol Inf Yanuar Setyaga: BSMSS 2024, Bukti Nyata TNI Bersama Rakyat Bangun Desa

Dengan Anggaran Rp 2 Miliar, Dandim 0616 Indramayu Siap Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Gantar. (foto/mandanews.id/dok.)


Indramayu, Mandanews.id – Letkol Inf Yanuar Setyaga, S.I.P., Dandim 0616 Indramayu, secara resmi membuka kegiatan Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2024 di Desa Gantar, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Rabu (11/9/2024).

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mempererat sinergi dengan masyarakat serta mempercepat pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Yanuar Setyaga menegaskan bahwa kegiatan BSMSS tidak hanya menjadi seremoni belaka, namun merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bukti nyata bahwa TNI bersama rakyat berkomitmen membangun desa. Mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Gantar,” ujar Dandim dengan penuh semangat.

Dengan total anggaran sebesar Rp 2 miliar, program BSMSS akan menggarap berbagai aspek, mulai dari infrastruktur hingga peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan.

Dandim juga menegaskan pentingnya keterlibatan semua pihak, termasuk pemerintah daerah, BUMD, CSR, TNI-Polri, serta elemen masyarakat, untuk bersama-sama bahu-membahu mewujudkan tujuan tersebut.

“Kita tidak bisa melaksanakan program ini sendiri. Dibutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah, agar apa yang sudah direncanakan bisa tercapai tepat waktu dan memberikan dampak nyata,” tambahnya.

Semangat gotong royong yang menjadi nafas utama kegiatan ini diharapkan mampu mempercepat proses pembangunan di Desa Gantar, khususnya dalam mendukung percepatan ekonomi daerah.

Dengan sinergi antara TNI, pemerintah, dan masyarakat, Dandim optimistis program BSMSS 2024 ini akan berjalan lancar dan memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina yang memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan BSMSS.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan ini. Harapannya, hasil pembangunan fisik maupun non-fisik dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kecamatan Gantar,” ujar Nina.

Sebagai penutup, Letkol Inf Yanuar Setyaga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong agar pembangunan di wilayah Kabupaten Indramayu semakin maju.

“Bersama rakyat, TNI kuat. Bersama rakyat pula, pembangunan akan berhasil dengan baik,” pungkasnya. (Dwi/red)