Ketua PAC PKB Anjatan Panji Setiadi Mengundurkan Diri, Fokus Dukung Lucky Hakim di Pilkada Indramayu 2024


Indramayu, Mandanews.id – Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Anjatan, Panji Setiadi, mendatangi Kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Indramayu untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya, Senin (02/09/2024).

Panji Setiadi, yang sebelumnya pernah menjadi calon legislatif (caleg) PKB di daerah pemilihan 6 pada Pemilu Legislatif 2024 lalu, namun belum berhasil, memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua PAC PKB Kecamatan Anjatan.

Dalam pernyataan resminya, Panji mengungkapkan alasan di balik pengunduran dirinya.

Menurut Panji, keputusannya ini diambil karena adanya perbedaan pandangan dalam Pilkada Indramayu 2024.

“Saya memilih mengundurkan diri hanya untuk lebih fokus dalam memenangkan Pak Lucky. Ini bentuk saya menghormati keputusan partai yang telah memilih berkoalisi dengan incumbent,” ujar Panji, Selasa (03/09/2024).

Panji menegaskan bahwa pengunduran diri ini merupakan keputusan pribadi yang diambil tanpa ada tekanan atau paksaan dari pihak manapun.

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki komitmen dengan Lucky Hakim untuk bersama-sama berjuang dalam menyuarakan perubahan di Indramayu.

“Ini adalah sikap politik saya dalam menyikapi dinamika Pilkada di Indramayu ini. Saya harus tegas menentukan sikap demi mendukung perubahan di Indramayu, tentunya dengan memenangkan pasangan calon yang saya dukung,” tegasnya.

Meski berat, Panji merasa langkah ini perlu diambil demi fokus pada perjuangannya untuk perubahan di Indramayu.

“Sebenarnya saya berat untuk mengundurkan diri, namun ketika tekad saya untuk memperjuangkan perubahan di Indramayu ini berlawanan dengan sikap partai yang menaungi saya, saya lebih memilih mundur agar lebih fokus saja berjuang,” imbuhnya.

Panji juga berharap, keputusannya untuk mundur tidak akan memutus tali silaturahmi dengan teman-teman di PKB Indramayu.

Ia menegaskan bahwa sikap politiknya bukan berarti dirinya tidak menyukai atau membenci PKB.

“Niat kita ini sama kok, ingin membangun Indramayu agar lebih baik dan lebih maju dari sebelumnya. Hanya saja berbeda pandangan dan sikap politik saja. Untuk itu, yuk kita sama-sama berjuang demi kemajuan di Indramayu,” tutupnya. (Dwi/red)