Golkar Jabar Resmi Copot Syaefudin, Daniel Muttaqien Jadi Plt Ketua DPD Golkar Indramayu

Syaefudin Dicopot dari Ketua DPD Golkar Indramayu Usai Maju Pilkada. (foto/mandanews.id/zidan)


Indramayu, Mandanews.id – DPD Partai Golkar Jawa Barat resmi mencopot Syaefudin dari jabatannya sebagai Ketua DPD Golkar Indramayu.

Keputusan ini diambil setelah Syaefudin mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Indramayu, berpasangan dengan Lucky Hakim dalam Pilkada 2024.

Untuk mengisi kekosongan, Daniel Muttaqien Syafiuddin ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Golkar Indramayu berdasarkan Surat Keputusan Nomor SKEP-133/Golkar/IX/2024 tertanggal 4 September 2024.

Dalam surat tersebut, Syaefudin juga dilarang menggunakan atribut dan nama Golkar dalam kampanyenya.

Daniel Muttaqien meminta seluruh kader Golkar Indramayu menghormati keputusan ini dan tetap solid menjelang Pilkada pada 27 November 2024.

“Kader harus tegak lurus dan memenangkan pasangan Baher-Kasan,” tegasnya.

Daniel yang sudah resmi ditunjuk menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Indramayu meminta agar seluruh kader partai Golkar Indramayu ikut menghormati serta mentaati keputusan yang telah dibuat oleh DPD Golkar Jabar.

“Dalam organisasi tentu ada aturan dan AD/ART yang harus dipatuhi kader serta pengurus partai, jadi jika melanggar ya harus siap menerima sanksi tegas dari partai,” tutur Daniel, Minggu (8/9/2024).

Selain itu, Daniel juga meminta kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan partai Golkar agar tetap solid.

“Kader tidak boleh menca-mencle, harus tegak lurus dan harus memenangkan pasangan Baher-Kasan, jika ada pengurus maupun anggota legislatif terpilih yang melenceng, maka harus siap dengan konsekuensi sanksinya,” tegas Daniel. (Dwi/Zidan)