Cabup Indramayu Lucky Hakim Janji Sejahterakan Petani dan Nelayan Jika Terpilih dalam Pilkada 2024

Calon Bupati Indramayu, Lucky Hakim saat diwawancara awak media. (foto/mandanews.id/riyan)


Indramayu, Mandanews.id – Calon bupati (cabup) nomor urut 2, Lucky Hakim berkomitmen bakal mensejahterakan para petani dan nelayan jika terpilih menjadi Bupati Indramayu pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Lucky Hakim saat menghadiri acara pengukuhan tim pemenangan Lucky-Sae, di Griya Amal H Suwarto, Desa Pabean Udik, Kecamatan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (29/9/2024).

Menurut Lucky, mensejahterakan petani dan nelayan merupakan salah satu cara untuk mewujudkan kemakmuran di Kabupaten Indramayu. Hal itu dikarenakan penduduk Indramayu sebanyak 80 persennya adalah kaum petani dan nelayan.

“Masyarakat Indramayu paling banyak itu 80 persen adalah petani dan nelayan. Kita akan membangun Indramayu itu dimulai dari desa, dari bawah atau bottom up (dari bawah ke atas) bukan cuma dari atas ke bawah,” ujar Lucky, kepada MandaNews.id.

Sementara, Calon Wakil Bupati Indramayu nomor urut 2, Saefudin mengungkapkan, melalui visi misi “REANG” yaitu Religius, Ekonomi kerakyatan, Aman, Nyaman, dan Gotong royong, diyakini dapat membawa Indramayu ke arah yang lebih baik.

Namun demikian, lanjut dia, salah satu faktor utama untuk mewujudkan semua itu adalah bagaimana kemampuan untuk menciptakan kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Yang pertama adalah bagaimana nanti kita bisa menciptakan kondusifitas, keamanan, dan kenyamanan sehingga ke depan untuk mewujudkan Indramayu lebih baik ini akan lebih cepat,” ungkap dia.

“Tentu melibatkan seluruh komponen masyarakat. Maka taglinenya adalah bebarengan beberes Dermayu. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi untuk ke depan lebih baik,” pungkas dia. (Riyan/Dwi)