Ratusan Kader GP Ansor dan Banser Indramayu Gelar Aksi Desak Penangkapan Pelaku Persekusi di Karawang

Edi Fauzi saat menyampaikan tuntutan aksi di Mapolres Indramayu. (foto/mandanews.id/dok.istimewa)


Indramayu, Mandanews.id – Ratusan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Indramayu menggelar aksi solidaritas di depan Polres Indramayu, Jumat (16/8/2024).

Mereka mendesak aparat kepolisian untuk segera menangkap dan mengadili pelaku persekusi yang terjadi di Kabupaten Karawang.

Aksi ini dihadiri oleh perwakilan pengurus PC Ansor dan PAC Ansor se-Kabupaten Indramayu, serta anggota Banser.

Massa memulai aksi dari kantor GP Ansor Indramayu dan berjalan menuju markas Polres Indramayu.

Ketua GP Ansor Indramayu, Edi Fauzi, menyatakan aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas tindakan pengeroyokan yang terjadi di Karawang.

“Kami menyampaikan pernyataan sikap kepada Polres Indramayu untuk mengutuk keras aksi tersebut dan mendesak segera diambil tindakan tegas,” ujar Edi.

Edi juga menambahkan bahwa pihaknya telah diterima oleh Kapolres Indramayu yang berjanji akan menyampaikan tuntutan mereka secara berjenjang ke Polda Jawa Barat.

Selain itu, ia juga mengimbau agar kader Ansor dan Banser di Indramayu tetap bersabar dan mempercayakan penanganan kasus ini kepada proses hukum yang berlaku.

“Kami meredam massa agar tidak bereaksi keras. Banyak yang tidak sabar ingin langsung ke Karawang, namun kita minta untuk bersabar,” pungkas Edi. (Dwi/Zidan)