Perayaan HUT ke-79 RI dan Anniversary ke-6 OPS di Sudimampir Lor, Blok Jembres: Kebersamaan dan Keceriaan Tanpa Batas

OPS Sudimampir Lor Gelar Perayaan Spektakuler: Kebersamaan dan Silaturahmi di HUT RI ke-79. (foto/mandanews.id/beni)


Indramayu, Mandanews.id – Gema semangat kebersamaan dan silaturahmi mewarnai perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia dan anniversary ke-6 Organisasi Pemuda Sudimampir (OPS) yang berlangsung meriah di Blok Jembres, Sudimampir Lor Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/8/2024).

Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengukuhkan solidaritas dan mempererat hubungan antarwarga di tengah euforia kemerdekaan.

Ketua Umum OPS sekaligus ketua pelaksana acara, Rojak ZR, menegaskan bahwa inti dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat rasa kekompakan dan kebersamaan di antara masyarakat.

“Pada prinsipnya, perayaan ini untuk kebersamaan, membangun kekompakan, serta mempererat silaturahmi, dan tentunya kegembiraan bersama,” ujarnya dengan penuh semangat, Senin (19/08/2024).

Acara ini tidak hanya melibatkan para pengurus OPS, tetapi juga seluruh masyarakat Desa Sudimampir Lor, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Berbagai lomba rakyat seperti pukul air, balap karung, dan lainnya, sukses menyulut antusiasme para peserta.

Bahkan, ibu-ibu yang biasanya lebih memilih menonton, kali ini tak ragu untuk ikut serta meramaikan perlombaan.

“Seru! Saya senang melihat semua semangat dan tertawa menikmati setiap bagian permainan. Kalah dan menang bukan tujuan utama, tapi happy-nya itu,” ungkap Ayu P, salah satu peserta lomba, dengan senyum sumringah.

Untuk menambah semarak, sebuah penampilan band akustik turut memeriahkan suasana.

Melodi-melodi yang mengalun indah menjadi latar belakang harmonis dari tawa dan sorak sorai para peserta.

Tidak hanya itu, setiap pemenang dalam lomba diberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi mereka.

“Semoga bisa menambah semangat dan berguna bagi Bapak/Ibu yang ikut pada hari ini, dan saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin di tahun-tahun mendatang,” pungkas Abdul Azis, Sekretaris OPS, yang juga mengharapkan agar kegiatan serupa dapat terus digelar di masa mendatang.

Perayaan ini tidak hanya sekadar rangkaian kegiatan, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mempererat ikatan sosial di Sudimampir Lor.

Kehangatan dan kegembiraan yang terpancar dari wajah-wajah peserta menjadi bukti bahwa semangat kemerdekaan dan kebersamaan masih hidup dan terus berkobar di hati masyarakat. (Beni/Dwi)