Napak Tilas Komut PT KPI Triharyo di Indramayu berbuah Bantuan dan Santunan kepada Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy

Komisaris Utama PT KPI, Triharyo Soesilo, Serahkan Bantuan Rp 60 Juta ke Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy. (foto/mandanews.id/dok.)

Indramayu, Mandanews.id – Komisaris Utama PT Kilang Pertamina Internasional, Triharyo Indrawan Soesilo melakukan kunjungan kerja ke Kilang Balongan.

Selain melaksanakan kunjungan kerja untuk melakukan pengawasan terhadap kehandalan kilang, Komisaris Utama PT KPI Triharyo Indrawan Soesilo yang turut datang bersama Board of Commissioners (BoC) dan Board of Director (BoD) PT KPI, Tim Manajemen RU VI dan Project RDMP Cilacap dan Balongan menyerahkan Bantuan Operasional dan Infrastruktur serta Santunan Anak Yatim/Dhuafa di Pondok Pesantren Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy, Dukuh, Indramayu, Rabu (21/08/2024).

Adapun bantuan yang diberikan berupa Bantuan Operasional senilai Rp 20.000.000,- yang diberikan secara simbolis oleh Komisaris Utama PT KPI Triharyo kepada Pimpinan Ponpes KH. Amani Luthfi, S.Ag., M.Pd., kemudian Bantuan Infrastruktur senilai Rp 20.000.000,- diberikan oleh Anggota Komisaris Agustina Murbaningsih dan Santunan Anak Yatim/Dhuafa senilai Rp 20.000.000,-, yang diberikan oleh Muhammad Idris F.S.

Menyampaikan sambutannya, Komisaris Utama PT KPI Triharyo Indrawan Soesilo mengajak para santri dan santriwati untuk memaknai lebih dalam surat Al-fatihah dalam mencapai jalan yang lurus.

“Jadikan Al-fatihah sebagai jalan pembuka dalam mencapai tujuan-tujuan yang sudah tertulis untuk kita. Semoga dengan doa dan hidayah akan menjaga langkah kita untuk tetap dijalan yang lurus”, ujar Triharyo.

Triharyo mengungkapkan bahwa sebelum menjadi Komisaris Utama PT KPI dirinya turut berperan dalam membangun Kilang Balongan saat menjabat sebagai General Manager PT Rekind.

Di satu kesempatan bersama anak-anaknya di depan tangki yang sedang dibangun mereka berdoa bersama agar suatu saat dirinya dapat menjadi bagian dari Pertamina, dan benar saja dengan doa dan jalan yang lurus akhirnya doa itu terkabul.

Memaknai kisah tersebut, ia pun memohon kepada para santri untuk mendoakan keselamatan seluruh pekerja Pertamina serta kelancaran operasi sehingga kilang terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Sementara itu Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan bahwa bantuan dan santunan yang diberikan merupakan bentuk perhatian serta tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat serta dunia pendidikan di sekitar wilayah operasi PT KPI.

“Total bantuan dan santunan yang diberikan sebesar Rp 60.000.000 (Enam Puluh Juta Rupiah) yang kami serahkan bersumber dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) RU VI”, terang Zulkifli.

“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Ponpes Nahdlotul Mubtadiin Al-Islamy dalam mewujudkan Visi-Misi Membentuk santri berwawasan ilmiah bertaraf Nasional dan Internasional serta dapat banyak membantu kebutuhan Anak Yatim dan Dhuafa di Ponpes,” pungkas Zulkifli. (Dwi)