Gelar Rapat Pleno, DPC PKB Indramayu Pilih Muhaimin Kembali Jabat Ketum DPP Periode 2024-2029


Indramayu, Mandanews.id – DPC PKB Kabupaten Indramayu melaksanakan Silaturahmi Rapat Pleno Pengurus di Kantor DPC PKB Indramayu, Kecamatan, Kabupaten Indramayu, Selasa (13/8/2024).

Adapun, peserta yang hadir dalam rapat pleno tersebut dari unsur Pengurus Mustasyar, Dewan Syuro dan Tanfidz DPC PKB Indramayu, serta para Ketua Banom DPC PKB Indramayu.

Ketua DPC PKB Indramayu, Amroni mengatakan, berdasarkan musyawarah Hasil Rapat Pleno, Pengurus DPC PKB Indramayu mendukung dan memilih Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali menjabat sebagai Ketua Umum DPP PKB Periode 2024-2029.

“Dukungan tersebut akan disampaikan pada saat Muktamar PKB di Bali, yang rencananya akan dilaksanakan pada 24-25 Agustus 2024 mendatang,” kata dia.

Adapun, Amroni menyampaikan, hasil keputusan rapat Pleno DPC PKB Indramayu yang telah dilaksanakan secara musyawarah mufakat itu sebagai berikut:

  1. Mendukung dilaksanakannya Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa tahun 2024.
  2. Mendukung dan memilih Muhaimin Iskandar menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa Periode 2024-2029.
  3. Mengusulkan pemilihan Ketua Umum PKB secara aklamasi dan atau musyawarah mufakat.

Amroni menjelaskan, dibawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar, PKB telah menjadi partai Islam terbesar di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan raihan suara PKB di Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 lalu, dimana raihan suara dan kursi PKB meningkat pesat di setiap level.

“Gus Muhaimin berhasil membawa PKB menjadi partai besar, modern, dan senantiasa memberikan kemaslahatan bagi Umat dan Masyarakat,” ujar dia. (Riyan/Dwi)