Bulog Kembali Distribusikan Bantuan Pangan Cadangan Beras Tahap Tiga Kepada 260.185 PBP di Indramayu


Indramayu, Mandanews.id – Perum Bulog Cabang Indramayu kembali mendistribusikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) tahun 2024, Rabu (14/8/2024).

Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah mengatakan, pendistribusian beras sudah memasuki tahap III, berlangsung di bulan Agustus, Oktober, dan Desember 2024.

“Pendistribusiannya sudah kami lakukan dan penyalurannya pun dilakukan oleh PT Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan dan desa,” kata dia.

Ilham menyampaikan, di Indramayu jumlah penerima bantuan pangan (PBP) tahap III ini sebanyak 260.185 yang tersebar di 31 Kecamatan. Jumlah tersebut lebih rendah dibandingkan dengan tahap sebelumnya yakni sebanyak 260.190 penerima.

“Untuk jumlah penerima bantuan pangan tahap III ini berkurang sebanyak 5 BPB, dibandingkan dengan tahap sebelumnya. Masing-masing BPB mendapatkan 10 Kilogram beras,” ujar dia.

Di sisi lain, Ilham berpesan, jika penerima bantuan pangan mendapati beras yang kualitas atupun kuantitasnya kurang baik, maka beras tersebut dapat ditukar.

“Penerima bantuan dapat menukarkan beras tersebut dalam tenggang waktu 2 x 24 jam, tentu berkoordinasi dengan kepala desa setempat, untuk dilakukan penukaran ke gudang bulog,” ujar dia. (Riyan/Dwi)