Truk Pembawa Alat Kesenian Sandiwara Aneka Tunggal Terlibat Kecelakaan, 1 Orang Meninggal Dunia

Dua Truk Terlibat Kecelakaan Maut di Pantura Losarang Indramayu. (foto/mandanews.id/dok.ist)


Indramayu, Mandanews.id – Dua truk terlibat kecelakaan maut di jalur pantura Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Minggu (21/7/2024).

Kecelakaan ini melibatkan truk colt diesel bernomor polisi E 8489 R yang dikemudikan oleh Iyus Rusdi (37), warga Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, dengan truk colt diesel lainnya bernomor polisi E 8701 PJ yang dikemudikan oleh Dodi Susanto (39), juga warga Desa Pawidean, Kecamatan Jatibarang.

Kedua truk tersebut tengah mengangkut peralatan seni sandiwara yang hendak menuju lokasi pentas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan maut ini bermula saat truk yang dikemudikan Iyus Rusdi datang dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Sesampainya di TKP, truk tersebut berniat mengambil lajur kanan, namun ditabrak oleh truk di belakangnya yang dikemudikan oleh Dodi Susanto.

Akibat peristiwa itu, satu orang tewas di lokasi kejadian dan enam lainnya mengalami luka-luka. Kedua truk yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah.

Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho, membenarkan adanya kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan itu menyebabkan satu orang bernama Parto Usup (25), warga Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, meninggal dunia. Enam orang lainnya yang merupakan kru seni sandiwara tersebut mengalami luka-luka.

“Iya benar, satu orang meninggal dunia,” ucap Enggar pada Minggu (21/7/2024).

Saat ini, kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi sudah kembali normal dan lancar. “Saat ini kondisi jalur sudah lancar,” tambah Enggar.

Kerugian material akibat peristiwa tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp25.000.000. (Dwi/Zidan)