Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Pria Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu

Carsidi dilaporkan hilang setelah tenggelam di Sungai Cimanuk saat mencari ikan, tim SAR lakukan pencarian. (foto/mandanews.id/zidan)


Indramayu, Mandanews.id – Seorang pria bernama Carsidi (65), warga Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilaporkan hilang setelah tenggelam di Sungai Cimanuk saat mencari ikan, Rabu (24/7/2024).

Peristiwa tragis ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, ketika Carsidi berenang menuju tengah sungai tanpa menggunakan perahu atau pelampung.

“Info awal yang kami terima, korban tenggelam saat menyeberangi Sungai Cimanuk untuk mencari ikan. Korban diduga mengalami kram tubuh sehingga tenggelam,” ungkap Komandan Tim Pos SAR Cirebon, Syarief Prabowo, di lokasi kejadian.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, Polairud, Emergency Responstim, Tagana, BNPB, dan Satpol PP segera melakukan pencarian dengan menggunakan empat unit perahu karet.

Pencarian difokuskan di sekitar jembatan bangkir, dengan radius 50 meter dari Bendungan Karet Rambatan Kulon.

Meski telah dilakukan penyisiran intensif hingga pukul 17.30 WIB, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Syarief menyatakan bahwa pencarian hari ini akan dilanjutkan pada hari berikutnya, dengan harapan dapat menemukan korban.

“Pencarian hari ini belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan Carsidi. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Kamis pagi,” tambah Syarief. (Dwi/Zidan)